Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Maruf Amin Sebut Istilah Shadaqah Putih Multitafsir

Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres 2019. Berita24 - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terhadap p...

Ma'ruf Amin dalam Debat Cawapres 2019.

Berita24 -
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terhadap program kesehatan yang menjadi solusi dari isu Stunting yang dimiliki Prabowo - Sandi yaitu Shadaqah Putih. Menurutnya, Shadaqah Putih adalah istilah yang multitafsir dan bisa disalah artikan oleh masyarakat.

"Isu Shadaqah Putih itu ditangkap oleh masyarakat, memberikan shadaqah susu setelah sang anak selesai mendapatkan susu dari ibunya, padahal untuk mengatasi stunting, dimulai dari 1000 hari pertama mulai dari kehamilan hingga proses menyusui anak," ujar Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, Stunting dapat diatasi dengan memberikan asupan makanan yang bergizi kepada ibu hamil dan bayi, sanitasi yang bersih, dan pemberian ASI eksklusif kepada bayi yang baru lahir hingga berusia 2 tahun.

Ia menangkap, Shadaqah Putih adalah shadaqah ASI dari ibu - ibu yang memiliki bayi dan mendonasikan ASI mereka setelah anak mereka selesai diberikan ASI, yakni di usia 2 tahun. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa mengatasi Stunting.

"Pemberian ASI setelah anak berusia 2 tahun sudah tidak lagi berpengaruh bagi anak dan tidak dapat mengatasi Stunting," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sandi memberikan penjelasan bahwa Shadaqah Putih yang dimaksud adalah pemberian Shadaqah berbentuk susu formula untuk ibu yang tidak mampu membeli susu dan memiliki keterbatasan tidak dapat mengeluarkan ASI.

"Memberi itu baik, apapun yang disedekahkan baik itu dalam bentuk susu atau yang lain, maka akan membantu. Tidak hanya pemerintah tapi juga partisipasi dari masyarakat yang mau bersedekah," ujar Sandi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Reponsive Ads