Lion Air Hentikan Operasional 10 Unit Boeing 737 Max 8 Sementara

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lion Air Hentikan Operasional 10 Unit Boeing 737 Max 8 Sementara

Selasa, 12 Maret 2019
Pesawat Lion Air. Sumber foto: Kompas


Berita24 – Pesawat Boeing 737 Max 8 dihentikan sementara operasionalnya oleh pihak Lion Air. Hal tersebut dilakukan atas turunnya surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan tentang penghentian sementara pengoperasian Boeing 737 Max 8.

Mengutip dari Antara, pihak Lion Air mengatakan bahwa penghentian operasi Boeing 737 Max 8 ini untuk memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan. Selain itu, pelaksanaan standar operasional pesawat yang diterapkan oleh Lion Air, sudah sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat.

“Lion Air akan selalu melaksanakan budaya keselamatan (safety culture) dalam setiap operasional penerbangan” ujar Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic of Lion Air (11/3).

Pesawat Boeing 737 Max 8 memang saat ini tengah dihentikan operasionalnya di Indonesia, tidak hanya pada Maskapai Lion Air melainkan beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia. Hal tersebut dilakukan menanggapi insiden jatuhnya Boeing 737 milik Ethiopian Airlines dalam perjalanan menuju Nairobi pada Minggu dini hari.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik disini