Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Perbanyak Baca Buku

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Perbanyak Baca Buku

Berita 24 Indonesia
Kamis, 14 Maret 2019
Jelang Debat Cawapres. Foto: era.id
Berita24 - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Ma'ruf Amin mempersiapkan dirinya untuk menghadapi debat cawapres pada Minggu (17/3) malam nanti, dengan memperbanyak membaca buku dan kitab klasik. 

Dilansir dari Tirto, Ma'ruf mengaku selain memperbanyak baca buku, ia juga aktif berdiskusi bersama tim untuk membahas isu yang terjadi saat ini. 

Ia juga mengaku tidak memiliki agenda menerima tamu dan menghadiri kegiatan diluar kota hingga pelaksanaan debat cawapres nanti. 

Kitab klasik yang ia baca, menurutnya, terdapat sumber - sumber yang bisa dijadikan rujukan. Paradigma dan dasar ilmu yang tercantum didalam kitab tersebut dapat ia jadikan sebagai landasan berpikir. 

Ma'ruf menjelaskan, kitab klasik yang ia baca ternyata memuat isu terkini yang telah dibahas oleh para ulama klasik. Ia hanya harus menyesuaikan dengan konteks yang terjadi saat ini dan di komparasikan dengan teori para sosiolog, antropolog, ahli ekonomi, ahli kesehatan dan penelitian - penelitian mutakhir. 

Ma'ruf mengaku bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk mengulik teori fiqih dan ushul fiqih, ia pun telah berdiskusi dengan para ulama dan pemangku kebijakan untuk menjadikan teori fiqih dan ushul fiqih sebagai landasan hukum dan pokok pikiran dalam membuat kebijakan.

Ia mencontohkan maksud dari pernyataannya tersebut dengan Undang - Undang yang telah diresmikan DPR RI yaitu, UU No. 21 / 1998 tentang Perbankan Syariah, UU No. 33 / 2014 tentang Jaminan Produk Halal, dan lainnya. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF