Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jakarta Raih Peringkat 1, Kota Berpolusi Udara Terburuk di Asia Tenggara

Polusi Udara di Jakarta, Image : merdeka.com Berita24 - Kota Jakarta menjadi kota dengan polusi udara terburuk di Asia Tenggara men...

Polusi Udara di Jakarta, Image : merdeka.com

Berita24 - Kota Jakarta menjadi kota dengan polusi udara terburuk di Asia Tenggara menurut hasil studi Greenpeace dan IQ AirVisual yang dipublikasikan pada Selasa (5/3).

Dikutip dari Kompas, Kepala Greenpeace Indonesia Leonard Simanjuntak menjelaskan tahap penelitian. Ia mengatakan ratusan kota di Asia Tenggara di monitor kualitas udaranya secara reguler di tahun 2018.

Ia menyebut Jakarta menjadi kota dengan kondisi udara terburuk di Asia Tenggara dan diposisi kedua ada kota Hanoi di Vietnam. 

Walaupun begitu, Jakarta berada di urutan ke 161 dalam daftar kota dengan kondisi udara terburuk di dunia. Peringkat pertamanya dikuasai New Delhi dengan predikat kota berpolusi udara terburuk di dunia. 

Leonard menyebut, polusi udara di Jakarta diperparah dengan emisi kendaraan bermotor. Menurutnya, jumlah kendaraan bermotor bertambah setiap tahunnya tanpa adanya kontrol, sehingga semua orang bisa dengan mudahnya mempunyai motor dan menambah polusi udara di lingkungan. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Reponsive Ads