Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Inilah Menariknya Prospek Kerja Bimbingan Konseling UHAMKA

Prospek Kerja Bimbingan Konseling UHAMKA yang harus Anda Ketahui Prospek kerja bimbingan konseling UHAMKA bisa menjadi pertimban...



Prospek Kerja Bimbingan Konseling UHAMKA yang harus Anda Ketahui

Prospek kerja bimbingan konseling UHAMKA bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda memilih jurusan kuliah mana yang hendak dipilih. Tujuan akhir setelah menempuh pendidikan di UHAMKA, pastinya Anda ingin medapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Terlebih bagi Anda yang suka dunia konseling dan pendidikan, maka BK atau Bimbingan Konseling sangatlah tepat untuk Anda. Untuk itu, berikut ini akan kami ulas bagaimana prospek kerja BK di dunia pendidikan yang belum diketahui oleh banyak orang. 

Jika Anda pernah bersekolah, pastinya Anda tidak asing lagi dengan guru BK. Guru BK seringkali menjadi momok bagi kebanyakan siswa karena mengira bahwa anak yang berada di kantor BK adalah anak yang bermasalah. Padahal, fungsi utama dari guru BK bukan saja mengurus anak yang “nakal” atau bermasalah. Para siswa juga bisa berkonsultasi mengenai kesulitan yang mungkin dialaminya selama di sekolah ataupun di rumah yang berdampak pada aktivitasnya di sekolah. Guru BK akan mendampingi Anda dalam masalah tersebut hingga nantinya dapat terselesaikan dengan baik. 

Guru BK menjadi salah satu posisi yang sangat dibutuhkan, mengingat usia remaja yang masihlah labil dan memiliki berbagai masalah. Guru BK akan melakukan pendekatan bagi para siswanya yang memiliki masalah untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. Di Indonesia, Guru BK biasanya dijumpai di SMA sederajat karena memang pada masa inilah, siswa rentan terhadap masalah. Namun, banyak juga SMP dan SD yang sudah menggunakan guru BK sebagai posisi yang penting.

Sekarang ini, guru BK sangatlah dibutuhkan di berbagai jenjang pendidikan. Jumlah satu sekolah saja seringkali membutuhkan lebih dari 2 guru, terkadang bahkan mencapai lebih dari 5 guru karena memang kebutuhan di sekolah yang semakin banyak. Oleh karena itu, lulusan BK sangatlah dibutuhkan di bidang pendidikan ini, terlebih lulusan UHAMKA. Inilah prospek kerja bimbingan konseling UHAMKA yang menjanjikan sebagai pekerjaan di masa depan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads