Ini Strategi Prabowo - Sandi Selesaikan Defisit BPJS Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ini Strategi Prabowo - Sandi Selesaikan Defisit BPJS Kesehatan

Berita 24 Indonesia
Kamis, 14 Maret 2019
Strategi Prabowo-Sandi Menyelesaikan Masalah BPJS. Foto:pinterpolitik.com
Berita24 - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Gamal Albinsaid, memaparkan strategi yang akan dilakukan pasangan capres - cawapres nomor urut 2 Prabowo - Sandiaga Uno untuk menyelesaikan defisit anggaran yang dialami BPJS Kesehatan. 

Dikutip dari Tirto, Gamal mengaku kubunya sangat menyetujui adanya program BPJS Kesehatan. Menurutnya, Prabowo jika terpilih nantinya akan melanjutkan program tersebut dengan memperbaiki masalah anggaran yang sekarang dialaminya. 

Defisit BPJS Kesehatan pada tahun 2014 jumlahnya sebesar Rp 3,3 triliun, pada tahun 2017 jumlahnya meningkat hingga Rp 9,8 triliun. 

Permasalahan defisit anggaran ini, menurut Gamal, dapat menimbulkan masalah baru bagi dokter, rumah sakit dan perusahaan farmasi. 

Gamal menyebut, strategi yang dimiliki Prabowo - Sandi untuk mengatasi defisit tersebut ialah mencari anggaran dari pos kementerian lain demi menutupi defisit BPJS Kesehatan. 

Gamal juga mengaku, kualitas BPJS Kesehatan saat ini sudah mulai menurun, maka dari itu nanti Prabowo - Sandiaga akan meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit bagi pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan. 

Prabowo - Sandi nantinya juga akan berupaya mengurangi jumlah orang sakit dengan mengkampanyekan gaya hidup yang sehat. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF