Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara All England 2019

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Hendra/Ahsan Raih Gelar Juara All England 2019

Senin, 11 Maret 2019
Hendra/Ahsan mendapat medali juara All England 2019. Sumber foto: twitter PBSI @INABadminton

Berita24 - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil meraih juara All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 11-21, 21-14, 21-12. 

Mengutip dari website PBSI, Kemenangan yang diraih Hendra/Ahsan tidaklah mudah. Hendra sempat mengalami cedera ditengah pertandingan. Akan tetapi, meski dalam kondisi yang kurang fit, kedua pebulu-tangkis senior itu dapat membuktikan kualitas mereka.

"Saya fokus ke pertandingan hari ini, sebisa mungkin nggak mikirin kaki saya. Sakitnya masih terasa, tapi lebih baik dari kemarin. Motivasinya harus tinggi, ini partai final dan di All England, kami nggak mau kalah begitu saja," ujar Hendra usai pertandingan.

"Kunci kemenangannnya adalah fight, tetap semangat dan menjalankan strategi dengan pengalaman kami. Dalam keadaan tertekan, kami tetap tenang. Kalaupun kalah kami harus beri perlawanan, harus bisa semaksimal mungkin, dan alhamudlilah kami bisa melalui itu," tambah Ahsan.

Pada tahun 2014, Hendra/Ahsan adalah peraih juara All England di partai ganda putra. Kini, prestasi tersebut terulang kembali.

“Ahsan/Hendra! Usia bukan masalah, kondisi tidak fit bukan alasan untuk tetap berjuang. Demi kebanggaan negeri, demi Merah Putih! Terima kasih Daddies!” tulis akun twitter resmi PBSI (@INABadminton).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini