Harga Minyak Mengalami Kenaikan Sebanyak Dua Persen

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Harga Minyak Mengalami Kenaikan Sebanyak Dua Persen

Kamis, 14 Maret 2019
Harga Minyak Mengalami Kenaikan. Foto:@pertamina/Instagram
Berita24-Harga minyak berjangka menguat berkisar dua persen pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), kenaikan ini terjadi karena persediaan minyak mentah AS terjadi penurunan dan perkiraan resmi pertumbuhan pasokan minyak mentah dari produsen-prosuen utama dunia direvisi lebih rendah.

Dilansir dari Antaranews.com, pemadaman listrik yang terjadi di Venezuela yang telah menghentikan ekspor minyak dari anggota OPEC hal ini telah mengalami pengurangan pengirimin dari sanksi-sanksi AS.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei, naik 0,88 dolar AS atau 1,32 persen, menjadi ditutup pada 67,55 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. sementara itu, minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediete (WTI) untuk pengiriman April, naik 1,39 dolar AS atau2,44 persen, menjadi menetap pada 58,26 dolar AS per barel di New York Mercintele Exchange.

Kedua acuan minyak berakhir di lever tertinggi pada bulan November.

Stok minyak AS mengalami penurunan pada pekan lalu karena kilang-kilang meningkatkan produksi.Persediaan minyak mentah AS turun 3,9 juta barel di minggu lalu, dibandingkan dengan ekspektasi para analis untuk kenaikan 2,7 juta barel.