Gotong Royong Kerja Bakti TMMD Sengkuyung I Thn 2019 Kodim 0735/Surakarta Wujud nyata Manunggalnya TNI Rakyat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gotong Royong Kerja Bakti TMMD Sengkuyung I Thn 2019 Kodim 0735/Surakarta Wujud nyata Manunggalnya TNI Rakyat

Rabu, 13 Maret 2019
Gotong Royong Kerja Bakti TMMD Sengkuyung I Thn 2019. Foto : Kodim0735/Surakarta

Berita24-TMMD Sengkuyung I TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta sudah dimulai beberapa hari yang lalu, kegiatan pengerjaan sasaran fisik berupa betonisasi Jalan, Saluran air dan Mushola di RT. 03/39 Jati Rejo Mojoaongo Jebres Surakarta, mulai dikerjakan pembangunannya.

TNI dan masyarakat memang tidak bisa dipisahkan. TNI - Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu dalam kegiatan apapun yang di selenggarakan di wilayahnya.

Hal itu terlihat pada saat dilaksanakannya TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0735/Surakarta. Anggota TNI dan warga masyarakat Mojosongo bergotong royong menggarap sasaran fisik yang telah ditentukan.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Desa Jati Rejo Parno “Kami sebagai warga akan selalu membantu untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Kami warga Jati Rejo Mojosongo akan bergiliran sesuai jadwal yang telah dibuat dan di musyawarahkan sebelumnya.

“Karena nanti kalau jalan sudah bagus warga Mojosongo juga yang akan menikmatinya,” ujar Parno disela-sela kegiatan gotong royong pagi ini, Rabu (13/3/2019).

Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan juga menyampaikan, Kegiatan gotong royong di TMMD ini warga dibuatkan jadwal karena untuk mengantisipasi kejenuhan saat kerja bakti ( Menghemat tenaga) Mengingat target waktu yang di berikan sangat terbatas. Hal tersebut untuk efisiensi tenaga dan waktu, serta warga tetap bisa beraktifitas seperti biasanya maka dibuatlah jadwal gotong royong. Ungkap Sertu Aswan.

(Pendim Solo Agus Kemplu)