Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Google Assistant, Fitur Canggih Smartphone yang Masih Jarang Digunakan

Google Assistant, Fitur Canggih Smartphone yang  Masih Jarang Digunakan Berita24 – Google Assistant adalah fitur canggih bawaan Goo...

Google Assistant, Fitur Canggih Smartphone yang  Masih Jarang Digunakan

Berita24 – Google Assistant adalah fitur canggih bawaan Google yang ada pada hampir setiap smartphone. Google Assistant adalah AI yang membantu pengguna ponsel pintar layaknya asisten sungguhan. Dengan hanya mengatakan “Ok Google”, asisten virtual tersebut dapat menjawab segala pertanyaan dan melakukan berbagai tugas seperti memutar musik, mengirim sms, bahkan dapat bernyanyi.

Dengan segala kecanggihannya, sayangnya robot pintar itu tidak banyak dimanfaatkan oleh pengguna smartphone. Di Indonesia khususnya, jarang sekali orang yang menggunakan fitur Google Assistant. Padahal Google Assistant adalah fitur canggih yang tidak kalah dengan AI lainnya seperti Siri, Bixby, dan Alexa. 

Dikutip dari Wikipedia, Google Assistant pada awalnya adalah evolusi fitur android yang dikenal sebagai Google Now, yang memberi informasi tanpa bertanya. Google Assistant diluncurkan pada Mei 2016 sebagai bagian dari aplikasi perpesanan cerdas Google Allo. Tidak lama setelah itu, Google Assistant melakukan lompatan ke ponsel Pixel Google. Akhirnya pada Februari 2017, raksasa internet itu pun memastikan kehadiran Google Assistant untuk pengguna Android selain Pixel. 

Beberapa lama setelah perilisannya, Google Assistant akhirnya tersedia dalam bahasa Indonesia. Fitur Bahasa Indonesia dapat diaktifkan dengan mengupdate Google Assistant ke versi terbaru dan merubah setelan bahasa pada smartphone menjadi Bahasa Indonesia. Dengan begitu, Google Assistant semakin kuat bersaing dengan Siri milik Iphone, Bixby milik Samsung dan Alexa milik Amazon.  Google Assistant sangat cocok digunakan pengguna smartphone di Indonesia. Sudah saatnya kita pintar dalam menggunakan ponsel pintar.


Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Anis FM


Reponsive Ads