DKI Jakarta dan Jak Pro Akhirnya Membangun Stadion BMW

Iklan Semua Halaman

Header Menu

DKI Jakarta dan Jak Pro Akhirnya Membangun Stadion BMW

Jumat, 15 Maret 2019
DKI Jakarta Membangun Stadion Bertaraf Internasional. Foto: @aniesbaswedan
Berita24-Mimpi masyarakat Jakarta untuk memiliki Stadion akhirnya terwujud. Stadion BMW akhirnya dibangun, Stadion ini terletak di Jakarta Utara. Stadion akan dirancang sekelas stadion besar yang ada di Eropa. Stadion BMW juga akan dibangun dengan tampilan yang lebih modern.

Stadion BMW terletak di Jakarta Utara dengan luas lahan sekitar 26 Hektar. Pembangunan akan menghabiskan dana 4,5 Trilliun. Stadion sendiri sudah dicanangkan oleh beberapa Gubernur Jakarta yang menjabat, Anies Baswedan berhasil mewujudkan mimpi masyarakat Jakarta untuk membangun Stadion BMW.

"Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kita pada masyarakat ibu kota, membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota. Ini akan menjadi stadion yang InsyaAllah bukan hanya kebanggaan ibu kota tapi juga Indonesia dan stadion sepak bola yang betul-betul bertaraf dunia." @aniesbaswedan/Instagram

Ia mengatakan pembangunan Stadion ini adalah mimpi masyarakat jakarta, masyarakat menginginkan stadion bertaraf Internasional. Stadion ini dibangun bertaraf dunia, sehingga masyarakat jakarta akan bangga mempunyai Stadion BMW.

"Pembangunannya pun dirancang untuk bisa digunakan di berbagai kegiatan baik olahraga maupun kegiatan seni dan budaya. Kita rancang agar benar2 menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building. Lalu stadion ini juga tidak berdiri sendiri tapi terintegrasi sebagai satu kawasan dengan danau dan InsyaAllah seluruh kegiatan di tempat ini selalu dirancang agar warga mudah menggunakan transportasi umum.⁣"

Tidak hanya untuk Stadion sepak bola, Stadion BMW dirancang multifungsi yang nanti kegiatan lain pun biasa menggunakan Stadion BMW, seperti: Kesenian, Olahraga dan Budaya. Ini yang membuat Stadion BMW dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Jakarta. 

"Di kawasan ini nanti ada stasiun MRT fase 2 yang lokasinya persis di sebelah utara dan akan ada revitalisasi di stasiun kereta api, akan ada akses dari tol juga. Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi tapi dengan kendaraan umum.⁣"

Stadion ini juga akan didukung oleh moda transportasi yang terintegrasi dengan baik. Stadion BMW akan disediakan fasilitas MRT, Bus dan Kereta. Ini membuat masyarakat mudah mendatangi stdion tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umumpun nantinya dapat menuju lokasi Stadion BMW.

Mau Kuliah Dengan Beasiswa ? Klik DIsini

Penulis : Mochamad Elfan Noor