China dan Indonesia Kandangkan Boeing 737, Amerika: 737 Aman untuk Terbang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

China dan Indonesia Kandangkan Boeing 737, Amerika: 737 Aman untuk Terbang

Selasa, 12 Maret 2019
Puing pesawat Boeing 737 milik Ethiopian Airlines yang jatuh pada penerbangan dari ibu kota Ethiopia menuju Nairobi, Kenya pada Minggu dini hari (9/3). Sumber foto: BBC

Berita24 – China dan Indonesia serentak menghentikan operasional pesawat Boeing 737 Max akibat insiden jatuhnya Boeing 737 milik Ethiopian Airlines dalam perjalanan dari ibu kota Ethiopia  menuju Nairobi, Kenya (9/3).

Mengutip dari Reuters, Amerika Serikat membuat pernyataan bahwa Boeing 737 aman untuk beroperasi. Hal tersebut dikarenakan penyelidik telah menemukan 2 black box yang akan membantu mengungkap penyebab jatuhnya Boeing 737 yang telah menewaskan 157 orang.

Federal Aviation Administration (FAA) mengeluarkan “pemberitahuan kelaikan udara lanjutan” untuk meyakinkan para operator Boeing 737 di berbagai negara pengguna seperti China dan Indonesia bahwa Boeing 737 aman untuk terbang.

Dikatakan lagi, pihak FAA sedang mengumpulkan data mengenai insiden kecelakaan itu dan tetap berkoordinasi dengan otoritas penerbangan sipil internasional dan akan segera mengambil tindakan jika telah mengidentifikasi masalah yang mengganggu keselamatan di pesawat Boeing 737.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik disini