Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Bingung Kerja di Mana Setelah Lulus? Ini Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA

 Contoh Beberapa Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA yang Bisa Anda Pilih Jurusan pendidikan bahasa Jepang UHAMKA, memberi...


 Contoh Beberapa Prospek Kerja Pendidikan Bahasa Jepang UHAMKA yang Bisa Anda Pilih
Jurusan pendidikan bahasa Jepang UHAMKA, memberi pembelajaran pada mahasiswanya supaya siap dengan dunia kerja. Dalam perkuliahan mahasiswa juga diajari kebudayaan dan keunikan Jepang, bahkan menyediakan beasiswa untuk studi di Jepang. Hal ini jelas bisa menambah kompetensi mahasiswanya. Untuk peluang kerjanya cukup luas, berikut ini beberapa contoh prospek kerja pendidikan bahasa Jepang UHAMKA.

1.      Pemandu Wisata Turis Jepang
Pariwisata Indonesia sudah terkenal hingga luar negeri. Jepang merupakan salah satu negara yang warganya sering berkunjung ke Indonesia. Bekal kemampuan Anda menjadi peluang untuk bekerja di agen pariwisata. Selain kemampuan bahasa Jepang, untuk bisa menjadi pemandu wisata Anda juga harus punya pengetahuan tentang wisata. Serta punya pribadi yang ramah dan menyenangkan.

2.      Penerjemah di Perusahaan Jepang
Tidak sedikit perusahaan Jepang yang membuka kantor di Indonesia. Perusahaan Jepang biasanya membutuhkan jasa penerjemah untuk membantu dalam berkomunikasi dengan karyawan atau rekan dari Indonesia. Beberapa perusahaan mungkin juga meminta Anda untuk menerjemahkan dokumen perusahaan. Pekerjaan ini akan menguji kemampuan komunikasi dan kefasihan bahasa Jepang Anda. 

3.      Penerjemah di Penerbitan
Anda tentu sudah punya sedikit gambaran tentang pekerjaan Anda di penerbitan. Anda akan menjadi penerjemah buku-buku berbahasa asing atau mungkin sebaliknya. Tidak sedikit penerbit yang membutuhkan penerjemah bahasa Jepang khususnya untuk buku komik dan novel dari Jepang. Anda yang berminat dengan pekerjaan ini, sebaiknya juga menguasai dasar-dasar penyuntingan sehingga memudahkan Anda untuk bekerja.

4.      Penerjemah Mandiri
Peluang untuk jadi penerjemah mandiri juga sangat besar. Anda bisa menawarkan jasa terjemahan Anda dan membuat sendiri tim penerjemah Anda. Kegiatan sebagai penerjemah mandiri ini bisa Anda lakukan secara online ataupun offline. Jika Anda ingin melakukan pekerjaan ini, siapkan portofolio terjemahan Anda dan promosikan jasa Anda lewat media sosial atau tawarkan langsung ke pihak yang berkepentingan.
Para lulusan UHAMKA dari jurusan pendidikan bahasa Jepang, punya peluang kerja yang cukup menjanjikan. Prospek kerja pendidikan bahasa Jepang UHAMKA diantaranya, bekerja jadi pemandu wisata, penerjemah di perusahaan, penerjemah buku, dan menjadi penerjemah mandiri. Apapun pilihan kerja Anda yang terpenting adalah ketekunan dan niat Anda dalam bekerja.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads