Bermacam Pilihan Prospek Kerja Perbankan Syariah UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bermacam Pilihan Prospek Kerja Perbankan Syariah UHAMKA

Sabtu, 30 Maret 2019


Beberapa Prospek Kerja Perbankan Syariah UHAMKA yang Perlu Anda Kenali

Anda yang masuk dalam jurusan perbankan syariah UHAMKA tidak perlu cemas tentang peluang kerja. Seiring perkembangan perbankan di Indonesia, prinsip perbankan syariah mulai di gagas dan digunakan oleh berbagai bank. Untuk menyiapkan Anda masuk dalam dunia kerja, UHAMKA sudah menyusun pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan sosial Anda. Lebih jelasnya, simak prospek kerja perbankan syariah UHAMKA berikut ini.

1.      Bekerja di Bank Syariah
Kini ada banyak bank besar yang menerapkan prinsip perbankan berlandaskan nilai Islam. Sistem perbankan syariah berbeda dengan sistem perbankan konvensional. Oleh karena itu, banyak bank besar yang mengincar lulusan perbankan syariah untuk bekerja di perusahaan mereka. Bank-bank tersebut membutuhkan tenaga yang ahli dalam bidang perbankan syariah, agar bank syariahnya dapat berkembang dengan sistem yang sesuai.

2.      Bagian Audit Keuangan di Perbankan syariah
Sistem perhitungan keuangan dalam prinsip syariah berbeda dengan akuntansi pada umumnya. Anda yang lulus dari bidang perbankan sayriah dapat mencoba bekerja sebagai staff audit di perusahaan syariah khususnya perbankan. Penilaian dan analisis keuangan dalam bidang syariah sangat diperlukan untuk memastikan bahwa prinsip keuangan sudah berjalan dengan benar. Serta sesuai dengan nilai dari perbankan syariah.

3.      Peneliti
Perbankan syariah merupakan suatu sistem yang masih dalam tahap perkembangan di Indonesia. Untuk mengembangkan sistem perbankan syariah yang lebih matang diperlukan penelitian yang terus menerus.  Ini bisa jadi peluang bagi Anda yang ingin mendalami perbankan syariah dan berkontribusi untuk mengembangkannya. Untuk bisa bekerja di bidang ini, Anda tentu dituntut punya kematangan kompetensi dalam penelitian dan pengetahuan perbankan yang luas.

4.      Pebisnis
Bidang bisnis adalah salah satu bidang yang bisa Anda geluti. Anda bisa mengembangkan berbagai usaha dengan menerapkan pengetahuan Anda tentang bisnis dan perbankan syariah. Dengan penerapan pengetahuan Anda, maka bisnis yang Anda jalankan akan lebih berkualitas dan sesuai nilai Islam.
Anda mungkin belum terlalu mengenal perbankan syariah. Meskipun masih asing, berkuliah di perbankan syariah UHAMKA akan membuka peluang kerja yang menguntungkan. Prospek kerja perbankan syariah UHAMKA, yaitu menjadi pebisnis, peneliti, staff audit, dan bekerja di bank syariah.

Mau Beasiswa ? Klik Disini