Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Banyaknya Prospek Kerja PGSD UHAMKA yang Harus Anda Tahu

Prospek Kerja PGSD UHAMKA yang Beragam Apakah Anda menyukai anak kecil, dan memiliki cita-cita berprofesi sebagai guru? Bila dem...



Prospek Kerja PGSD UHAMKA yang Beragam

Apakah Anda menyukai anak kecil, dan memiliki cita-cita berprofesi sebagai guru? Bila demikian, salah satu pilihan jurusan yang dapat Anda ambil saat berada di perguruan tinggi adalah PGSD. Dari banyaknya kampus, UHAMKA merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi rujukan dalam menuntut ilmu. Lebih-lebih, prospek kerja PGSD UHAMKA ini begitu banyak.

Kelebihan Jurusan PGSD

Saat Anda mengambil program studi PGSD, ternyata ada begitu banyak kelebihan yang akan Anda miliki seperti menguasai ilmu disiplin serta ilmu pengetahuan. Bila Anda menanyakan, apa perbedaan guru SD dengan SMP dan SMA, tentu saja bila guru SD, ia memiliki kewajiban sebagai guru kelas sehingga mengajarkan seluruh mata pelajaran. Sedangkan guru SMP dan SMA, hanya mengajarkan mata pelajaran tertentu sesuai dengan pendidikannya.

Kelebihan yang lainnya adalah besarnya peluang menjadi PNS. Lulusan program studi PGSD tidak perlu cemas dengan kuota yang tersedia untuk pendaftaran PNS, karena, kuota penerimaan PNS untuk program studi PGSD lebih besar dibanding dengan jurusan keguruan lain.

Prospek Kerja Program Studi PGSD

Setiap tahunnya, kebutuhan guru SD begitu besar bila dibandingkan dengan keguruan yang lainnya, hal inilah yang membuat peluang kerja program studi PGSD menjadi terbuka lebar. Apalagi, ditambah dengan program pemerintah yang berkaitan erat dengan pendidikan. Sehingga wajar rasanya bila jurusan ini mempunyai prospek yang cerah.

Berikut beberapa lapangan kerja PGSD di UHAMKA, antara lain:

  1. Membuka bimbingan belajar
Mungkin Anda sudah mengetahui bila jumlah murid SD lebih banyak dibandingkan dengan jumlah siswa jenjang SMP serta SMA. Sehingga, Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka jasa bimbingan belajar khusus SD.

  1. Mendirikan Yayasan
Anda bisa membuat gebrakan baru, lulusan PGSD bukan hanya dapat menjadi karyawan saat lulus kuliah, Anda dapat membuat sebuah sekolah dan mengelolanya sendiri, untuk masalah kompetensi, tidak perlu diragukan, karena Anda pasti memiliki kemampuan untuk mengajar dan mendidik siswa.


  1. Menjadi guru SILN
SILN merupakan Sekolah Indonesia Luar Negeri, sehingga tugas Anda ialah mendidik anak Indonesia yang berada di luar negeri. Untuk masalah pendapatan, pekerjaan ini menawarkan pendapatan yang cukup menggiurkan. Jadi, prospek kerja PGSD UHAMKA memang terbuka sangat lebar bukan?

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads