Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

5 Sektor Prospek Kerja Teknik Mesin UHAMKA ini Menjanjikan dan Bergaji Tinggi

Tak Perlu Bingung, Prospek Kerja Teknik Mesin UHAMKA Ini Menjanjikan Sering menjadi sebuah problema bahwa setelah lulus dari jur...



Tak Perlu Bingung, Prospek Kerja Teknik Mesin UHAMKA Ini Menjanjikan

Sering menjadi sebuah problema bahwa setelah lulus dari jurusan teknik mesin akan bekerja dimana. Padahal banyak sekali sektor kerja yang membutuhkan lulusan teknik mesin. Hal ini dikarenakan setiap sektor kerja tersebut pastinya akan berhubungan dengan mesin.
Jadi tidak perlu takut dan pesimis setelah lulus akan kesulitan mencari pekerjaan. Apalagi alumni UHAMKA yang memang bertujuan mencetak mahasiswa yang tidak hanya cerdas intelektual, tapi juga mandiri dan berguna untuk masyarakat.
Berikut ini adalah prospek kerja teknik mesin UHAMKA yang sangat menjanjikan dan wajib Anda tahu.

1.      Industri Otomotif
Industri otomotif saat ini tengah menggeliat. Karena hal tersebut kini dunia otomotif banyak membutuhkan lulusan teknik mesin yang paham akan dunia mesin dan profesional.

2.      Industri Dirgantara
Walau sempat lesu nyatanya dunia dirgantara Indonesia masih berjaya diproduksinya beberapa pesawat yang dibutuhkan dunia dirgantara Indonesia. Tentunya dibutuhkan orang yang benar-benar paham dunia mesin dan seluk beluknya untuk menghasilkan pesawat yang bagus.

3.      Pengelasan
Selain otomotif dan dirgantara prospek kerja lain yang menjanjikan adalah bidang pengelasan yang hanya bisa ditangani oleh yang ahli dibidangnya. Lulusan teknik mesin yang memang dibekali ilmu pengelasan menjadi lulusan yang banyak dicari.

4.      Bengkel
Banyak juga bengkel besar atau kecil yang membutuhkan lulusan yang paham akan dunia teknik mesin. Apabila tidak ingin bekerja di bengkel orang lain, bisa juga membuka bengkel mesin sendiri yang pastinya akan membuka lapangan pekerjaan baru.

5.      Pertambangan
Jangan salah dunia pertambangan juga banyak membutuhkan banyak lulusan teknik mesin karena sektor pekerjaan tersebut banyak bersentuhan dengan dunia mesin yang tentunya hanya bisa dikerjakan oleh ahli mesin. Sektor ini banyak diserbu para lulusan teknik mesin. Selain menjanjikan masa depan juga gajinya yang lumayan tinggi.
Prospek kerja teknik mesin UHAMKA tersebut layaknya dapat membuka pandangan bahwa lulusan teknik mesin kini semakin banyak dicari karena semakin banyak pula yang menggunakan mesin untuk memudahkan pekerjaan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads