Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

5 Prospek Kerja Teknik Elektro UHAMKA Ini Paling Banyak Dicari

Prospek Kerja Teknik Elektro UHAMKA dengan Minat Paling Tinggi Menjadi lulusan teknik elektro UHAMKA yang handal dan bisa bekerja ...



Prospek Kerja Teknik Elektro UHAMKA dengan Minat Paling Tinggi
Menjadi lulusan teknik elektro UHAMKA yang handal dan bisa bekerja di lahan strategis yang banyak dibutuhkan menjadi impian sebagian besar para mahasiswa. UHAMKA yang bercita-cita mencetak alumninya sebagai lulusan yang intelektual, berwawasan dan profesional menjanjikan bahwa prospek kerja teknik elektro UHAMKA begitu luas. Tidak hanya bekerja pada suatu perusahaan para lulusan bisa juga mandiri dengan menjadi seorang pengusaha.
Berikut ini adalah daftar prospek kerja teknik elektro yang paling banyak dicari:

1.      Dosen
Prospek lulusan teknik elektro UHAMKA pertama yang banyak dicari adalah dosen. Hal tersebut wajar karena tenaga pendidik teknik elektro masih sedikit. Hal tersebut dikarenakan ilmu teknik elektro begitu kompleks hingga hanya orang dengan minat tinggi saja yang mau mendalami.

2.      BUMN
BUMN menjadi sektor yang banyak membutuhkan lulusan teknik elektro. Misalnya di perusahaan PT telkom dan PLN. Jadi jangan merasa kecil hati karena nyatanya para lulusan teknik elektro sangat dibutuhkan dan banyak diburu perusahaan besar.

3.      Perusahaan Telekomunikasi
Selain BUMN ada juga perusahaan swasta yang butuh banyak lulusan teknik elektro. Perusahaan telekomunikasi salah satunya. Seperti Telkomsel, Indosat dan lain sebagainya. Jasa mereka banyak dibutuhkan karena perusahaan tersebut banyak menggunakan jaringan dan alat elektronik yang pastinya hanya bisa ditangani oleh orang yang ahli.

4.      Wirausaha
Apabila tidak ingin bekerja di perusahaan orang lain, tetap bisa membuka lahan pekerjaan sendiri dengan mendirikan usaha yang berkaitan dengan dunia elektro. Misalnya membuka servis, konsultan atau bidang pekerjaan yang lainnya. Menjadi wirausaha juga berpeluang membuka lapangan pekerjaan baru.

5.      Bidang Kelistrikan
Perusahaan yang bergerak di bidang listrik juga membutuhkan banyak tenaga lulusan elektro. Prospek kerja ini begitu menjanjikan karena masih banyak yang berkecimpung di bidang ini sedangkan kebutuhannya sangat banyak.
Prospek kerja teknik elektro UHAMKA amatlah luas. Tidak hanya pada satu bidang saja. Banyak bidang yang memakai jasa teknik elektro hingga wajar lulusannya begitu banyak dicari.

Reponsive Ads