Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sindiran Jokowi Kepada Prabowo Saat Membahas Industri 4.0

Berita24 -Debat berjalan dengan seru, kedua calon Presiden saling memberikan tanggapan dengan baik. salah satunya pada saat tema yang mem...


Berita24-Debat berjalan dengan seru, kedua calon Presiden saling memberikan tanggapan dengan baik. salah satunya pada saat tema yang membahas perkembangan industri 4.0. Ditema tersebut calon Presiden harus bisa menjawab bagaimana strategi dalam menghadapi era industri 4.0.

Yang kita ketahui, pada era industri 4.0, saat ini banyak sekali perkembangan yang dihadapi manusia. terutama banyaknya peralihan tenaga kerja manusia yang beralih ke teknologi. hal tersebut menjadi masalah yang kedepannya akan banyak pengangguran, akibat peralihan tersebut. Hal ini menjadikan debat menjadi lebih seru, karena kedua calon Presiden mempunyai strategi yang berbeda.

Joko widodo mengklaim sudah meluncurkan satelit palapa ring untuk meningkatkan infrastruktur internet. agar dapat dimanfaatkan masyarakat agar dapat mencapai industri 4.0.

"Dengan sumber manusia yang baik akan mengikuti era 4.0. Para petani bisa memasarkan produknya dengan online. Saya juga ingin menyampaikan palapa ring sudah 4g di seluruh indonesia." ucap Jokowi.

Prabowo mempunyai strategi yang berbeda, ia lebih mengutamakan petani untuk menghadapi industri 4.0. ia akan meningkatkan pertanian agar nantinya Indonesia tidak lagi impor pangan.

"Kita sama-sama memahami dahsyatnya teknologi yang berkembang, dengan adanya perkembangan banyak dampak yang berkembang. Dengan era 4.0 kita belum bisa membela para petani. Sehingga nantinya kita tidak import-import dari manapun." Ucap Prabowo Subianto


Jokowi mengomentari apa yang disampaikan Prabowo, Jokowi berpendapat Prabowo tidak optimis dalam menghadapi 4.0.

"Pak prabowo kurang optimis, dengan yang saya sampaikan perkembangan dengan optimis. Contohnya petani yang bisa memasarkan dengan online. Justru dapat memberikan kesempatan dengan petani dengan harga yang lebih baik."

Debat berjalan dengan panas, kedua calon Presiden saling menyerang dan saling mengomentari apa yang disampaikan.

Penulis  : Mochamad Elfan Noor
Image    : TVRI Channel Youtube

Reponsive Ads