Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Prabowo: Materi Debat Kedua Jadi Tolak Ukur Keberhasilan Suatu Negara

Berita24 - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkunga...



Berita24 - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup menjadi tolak ukur keberhasilan suatu negara, dalam acara Debat Kedua Capres Pemilu 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu. (17/2)

Prabowo mengaku jika materi debat yang kedua ini adalah masalah umum yang berada di setiap negara, dan Indonesia seharusnya mampu mencukupi kebutuhan energi, pangan, SDA-nya sendiri tanpa harus impor dan dibantu negara lain.

"Materi debat hari ini (Infrastruktur, SDA, Energi, Pangan, Lingkungan Hidup) adalah masalah dalam berbangsa dan bernegara, dalam hal ini negara seharusnya bisa membangun kemandirian, berada di kedua kaki sendiri," Ujar Prabowo yang mendapat giliran pertama sampaikan visi - misi.

Ia menyebut jika ia berkuasa nantinya, ia akan menjamin harga pangan terjangkau, petani dan nelayan mendapatkan pendapatan yang memadai, menurunkan harga listrik dan harga makanan pokok.

Prabowo mengatakan bahwa saat ini kekayaan Indonesia dinikmati bukan oleh negara sendiri, melainkan dinikmati oleh negara lain.

"Kami yakin, Indonesia dapat mengamankan kekayaannya agar tidak mengalir ke luar negeri. Ini bukan salah siapa - siapa, ini salah kita semua," ungkapnya.

Meski begitu, Prabowo berterima kasih kepada Jokowi yang telah membangun infrastruktur hingga kepelosok negeri, tetapi menurutnya ini adalah negara demokrasi dan Prabowo mengaku telah memiliki saran yang lebih baik untuk memajukan Indonesia di bidang tersebut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF
Image : TVRI Channel Youtube

Reponsive Ads