Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Muchdi PR Dinilai Mampu Menangkan Jokowi - Amin di Pilpres 2019

Berita24 - Purnawirawan TNI Muchdi PR menyatakan dukungannya kepada Jokowi - Amin di Pilpres 2019. Dukungan dari Muchdi dinilai mampu m...




Berita24 - Purnawirawan TNI Muchdi PR menyatakan dukungannya kepada Jokowi - Amin di Pilpres 2019. Dukungan dari Muchdi dinilai mampu mempengaruhi seluruh jaringannya untuk mendukung dan memenangkan capres petahana tersebut pada Pemilu nanti.

Dilansir dari Tirto.id, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menyebut, seorang capres perlu mendapatkan dukungan dari berbagai macam tokoh dan kalangan. Menurutnya, semua jaringan yang dimiliki Muchdi dapat menjadi keuntungan sendiri untuk Jokowi.

Ujang mengatakan, walaupun Muchdi telah menjadi purnawirawan TNI, ia mampu mempengaruhi bawahannya di TNI karena ia memiliki hubungan emosional dengan keluarga besar tentara.

Muchdi yang pernah bergabung di Badan Intelejen Negara (BIN) juga dapat menjadi keuntungan sendiri bagi Jokowi, karena Muchdi dapat memberikan informasi akurat terkait rahasia negara termasuk strategi pilpres kepada capres nomor urut 1 tersebut.

Menurut Ujang, Muchdi yang juga Waketum Partai Berkarya menjadi keunggulan tersendiri untuk Jokowi, karena partai tersebut berkoalisi dengan Prabowo - Sandi dan dukungan Muchdi membuktikan adanya keretakan di koalisi mereka yang menyebabkan waketum partai koalisinya mendukung kubu lawan.

Ujang menambahkan, hal tersebut dapat menimbulkan pecahnya suara di Partai Berkarya, sehingga kader partai yang setia pada Muchdi akan mengikuti langkahnya mendukung Jokowi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF
Image : tempo.co

Iklan Halaman Depan