Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jokowi: Pemerintah Akan Kurangi Energi Fosil dan Beralih ke Bio-Diesel

Berita24 - Capres Petahana, Joko Widodo mengatakan bahwa tahun ini pemerintah akan mengurangi penggunaan BBM yang berdasarkan pada ener...



Berita24 - Capres Petahana, Joko Widodo mengatakan bahwa tahun ini pemerintah akan mengurangi penggunaan BBM yang berdasarkan pada energi fosil dan beralih ke bio-diesel dan bio-fuel, dalam Debat Kedua Capres Pemilu 2019.

"Pemerintah saat ini sedang memproduksi P2 dan akan diteruskan hingga P100," ujar Jokowi di Hotel Sultan, Minggu. (17/2)

Jokowi menyebut, pemerintah dalam 3 tahun ini telah mengalokasikan dana sebesar Rp 187 triliun untuk dana desa. Dana tersebut telah digunakan untuk membangun jalan produksi di desa sepanjang 191.000 KM dan telah digunakan untuk membangun 58.000 unit irigasi di desa - desa.

Dalam hal pangan, Jokowi menyebut stok pangan untuk masyarakat harus terus di jaga. Ia sangat berterima kasih kepada petani jagung di Indonesia, karena berkat mereka Indonesia dapat mengurangi kegiatan impor jagung hingga 3,3 juta ton dari luar negeri.

"Tahun lalu Indonesia mengimpor jagung hingga 3,5 juta ton jagung dari luar, saat ini kita hanya impor sebanyak 180 ribu ton jagung, petani jagung mampu mengurangi impor hingga 3,3 juta ton," puji Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan tentang lingkungan hidup, ia menyebut pemerintah kini dapat mengurangi kebakarang lahan gambut yang terjadi di Indonesia. "Kita ingin kebakaran lahan gambut di negara ini tidak terjadi lagi," tutup Jokowi.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF
Image : TVRI Channel Youtube

Reponsive Ads