Haikal Ghifary Raih Medali Emas di Taekwondo Championship 2019 Thailand

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Haikal Ghifary Raih Medali Emas di Taekwondo Championship 2019 Thailand

Rabu, 13 Februari 2019


Berita24 - Mohammad Haikal Ghifary, atlet Taekwondo asal Indonesia yang baru berusia 12 tahun meraih medali emas dalam International Choi Young Seok Taekwondo Campionship 2019 - Kukkiwon Cup yang berlangsung di Thailand pada tanggal 9 Februari 2019.

Haikal yang juga tergabung dalam Harry Tomatala Taekwondo Club dan dilatih oleh Asadul Usud Boyratan, tidak menyangka bahwa ia akan menjuarai kompetisi tersebut karena Haikal ternyata adalah murid junior yang baru 1 tahun berlatih Taekwondo.

Meski baru 1 tahun berlatih Taekwondo, ternyata nama Haikal di kejuaraan Taekwondo memang sudah bersinar. Di usianya yang masih belia, Haikal sudah menyabet 6 buah medali emas dan 1 buah medali perak di kejuaraan tingkat Nasional.


Pelatih Taekwondonya, Asadul Usud Boyratan mengaku dirinya percaya dan yakin atas kemampuan yang dimiliki Haikal. Kepercayaan Asadul terjawab dengan keberhasilan Haikal menumbangkan atlet asal Thailand dengan perolehan point 34 - 16 dan mendapatkan apresiasi langsung dari pelatih Timnas Taekwondo Thailand, Choi Young Seok.

Asadul memang sudah sering membawa murid terbaiknya untuk bertanding di kejuaraan internasional seperti di Malaysia, Singapore dan Thailand. Ia melakukan hal tersebut untuk meningkatkan jam terbang dan melihat sejauh mana kemampuan muridnya dalam mengaplikasikan kemampuan dan teknik Taekwondo untuk melumpuhkan lawannya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF