Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Dekan Teknik UHAMKA dan Sasaran Sistem Penjaminan Mutu

Berita24 -  Fakultas Teknik (FT) UHAMKA merupakan fakultas yang didirikan pada tanggal 30 Mei 1997 ini telah memiliki tiga program studi y...

Berita24 - Fakultas Teknik (FT) UHAMKA merupakan fakultas yang didirikan pada tanggal 30 Mei 1997 ini telah memiliki tiga program studi yang telah terakreditas. Tiga program studi tersebut diantaranya adalah Teknik Informatika, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin. Ketiga dari program studi ini tentunya membantu mahasiswa untuk mewujudkan cita-cita dengan mengedepankan nilai-nilai keislaman yang tinggi. Dr. Sugema, ST., M.Kom selaku Dekan di Fakultas Teknik UHAMKA ini, berusaha untuk menghasilkan lulusan teknik yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial dengan spesialisasi bidangnya.

Lulusan dari Fakultas Teknik UHAMKA akan menjadi lulusan yang memiliki kompetensi untuk digunakan di dunia kerja nantinya. Kecerdasan spiritual memiliki arti bahwa kecerdasan ini diimplementasikan sebagai suatu keyakinan yang bersumber dari Allah SWT. Sehingga UHAMKA senantiasan memaknai semua proses kegiatan perkuliahan dengan selalu bertaqqarub kepada sang pencipta. Kecerdasan ini juga menjadi suatu landasan untuk terciptanya kecerdasan intelektual sebagai penunjang pengetahuan bagi diri mahasiswa.

Kecerdasan intelektual merupakan kecerdasan dimana mahasiswa dituntut untuk smart, kreatif, dan inovatif dalam semua bidang untuk meningkatkan kemampuan prestasinya. Mahasiswa akan menjadi insan yang memilki pandangan luas untuk menciptkan pembaharuan dan berkreasi demi terciptanya suatu kreativitas untuk mampu berperan dalam lingkungan.

Kecerdasan emosional ditunjukkan dengan sifat pemahaman diri yang baik. Dengan adanya kecerdasan ini, mahasiswa diharapkan mampu mengerti tentang semua hal yang ada pada diri dan lingkungannya, mahasiswa UHAMKA akan menjadi pribadi yang memiliki prinsip bahwa lebih baik memberi daripada menerima. Selain itu, mahasiswa juga akan memiliki rasa empati yang tinggi untuk dapat merasakan hal yang dialami oleh orang lain serta selalu memiliki semangat tinggi untuk berprestasi.

Sedangkan untuk kecerdasan sosial yaitu kecerdasan yang menunjukan tentang sifat dan sikap yang memiliki sosialisasi yang tinggi. Diketahui bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang harus memiliki penyesuaian diri yang baik sehingga dapat diakui dan diterima oleh masyarakat. Sasaran yang ingin dicapai dari Fakultas Teknik UHAMKA adalah terlaksananya sistem penjaminan mutu akademik maupun non-akademik sehingga menghasilkan lulusan yang sesuai dengan potensinya masing-masing.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : gema.uhamka.ac.id

Reponsive Ads