Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Dekan FEB UHAMKA Mengembangkan Karakter Mahasiswa

Berita24 -  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka merupakan salah satu perguruan tinggi unggul dengan status swasta. UHAMKA merupakan...

Berita24 - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka merupakan salah satu perguruan tinggi unggul dengan status swasta. UHAMKA merupakan universitas milik Persyarikatan Muhammadiyah yang terletak di Jakarta. UHAMKA diakui sebagai universitas utama yang berhasil mewujudkan lulusan unggul dengan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional,dan sosial. Semua kecerdasan tersebut memang harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa  untuk memperoleh suatu hasil yang maksimal.

Dikutip dari pernyataan salah satu Dekan di fakultas ini, yaitu Nuryadi Wijiharjono, SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB), beliau menyampaikan bahwa FEB-UHAMKA berdiri sejak tahun 1997 yang mempunyai cita-cita untuk mewujudkan insan yang cerdas, berakhlak mulia, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, dan memiliki integritas. Tidak hanya itu saja, lulusan dari UHAMKA diharapkan sebagai lulusan yang memiliki kompetensi dalam kewirausahaan berbasis kemasyarakatan.

Sesuai dengan visi misi dari Persyarikatan Muhammadiyah, Nuryadi Wijiharjono, SE, MM yang dibantu oleh Wakil Dekan serta jajaran Ketua Program Studi  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, beliau mewujudkan cita-cita tersebut melalui proses pendidikan yang bertolak ukur pada pengembangan suatu karakter, penguasaan ilmu yang selaras dengan nilai keislaman dan keIndonesiaan. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis mengajak semua lulusan dari SMA,SMK, atau MA untuk bergabung bersama dengan tujuan meraih mimpi dan tentunya akan menjadi lulusan yang terampil, mempunyai karakter, dan berkepribadian luhur.

Jika ditelusuri dari sejarah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, FEB UHAMKA telah mengalami pergantian beberapa figur Dekan, diantaranya adalah Drs.Ahmad H. Abubakar, MM, kemudian H. Ahmad Subaki, SE,AK,MM dan Nuryadi Wijiharjono, SE, MM yang aktif bekerja sampai sekarang. Kurikulum FEB-UHAMKA dirancang untuk menyelaraskan ilmu pengetahuan yang teoritis dan praktis. Selama perkuliahan, mahasiswa fakultas ini akan dibekali ilmu ekonomi dan bisnis untuk mengembangkan potensi dalam bidang akuntansi, manajemen keuangan, perpajakan, pemasaran, SDM, serta kewirausahaan.

Secara periode dari konteks kurikulum FEB-UHAMKA, Dekan beserta jajajarannya selalu melakukan evaluasi sebagai salah satu bentuk tanggungjawab moralitas kepada semua pihak yang terlibat sepeti mahasiswa, pengguna lulusan, dan stakeholder atau masyarakat. Hasil evaluasi tersebut yaitu meniadakan mata kuliah yang dinilai kurang relevan kemudian diganti dengan mata kuliah yang lebih relevan dalam dunia kerja dan bisnis.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : feb.uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan