Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Cawagub DKI Belum Pasti, Anies: Itu Wewenang Partai

Berita24   - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI pengganti Sandiaga Uno masih belum diketahui nama pastinya. Gubernur DKI Jakarta Anies...


Berita24 - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI pengganti Sandiaga Uno masih belum diketahui nama pastinya. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan semua keputusan pada kedua partai pengusung, yakni PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan Partai Gerindra.

Anies mengaku sikapnya tersebut didasari oleh Undang - Undang yang menyatakan bahwa kewenangan penggantian nama wakil gubernur bukan berada di tangannya, melainkan ada di tangan partai pengusung.

Ia juga menyebut bahwa aturan yang ada bukan untuk dipertanyakan, ia sebagai pejabat negara harus menaati dan melaksanakan apa yang tertuang dalam undang - undang, diluar setuju ataupun tidak setuju. 

Saat ini, ia sedang menanti dua nama yang lolos seleski fit and proper test yang diadakan beberapa waktu yg lalu. Ia menyambut baik proses seleksi internal yang sedang berjalan. 

Menurutnya, ketika nanti kedua nama tersebut telah diserahkan kepada gubernur, maka nama tersebut akan langsung diproses dan diteruskan ke DPRD DKI Jakarta. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF
Sumber : tirto.id

Reponsive Ads