Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

AHY Sebut Kanker Darah Serang Bu Ani Tanpa Gejala

  Berita24 - Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono divonis terserang kanker darah dan saat ini tengah menjalani perawatan...


 
Berita24 - Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono divonis terserang kanker darah dan saat ini tengah menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura sejak 2 Februari lalu. Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut bahwa selama ini kanker darah yang menyerang ibunya tidak memperlihatkan gejala apapun.

Melalui kumparan.com AHY mengatakan bahwa gejala kanker darah yang umumnya adalah menurunnya sistem imun, tidak tampak pada Ani karena menurutnya fisik Ani tergolong kuat diusianya yang sudah senja.

AHY berpendapat bahwa jenis kanker yang menyerang ibunya cenderung agresif, itulah yang menyebabkan kondisi kesehatan Ani langsung menurun drastis dan ditangani oleh tim dokter di Singapura.

Ia mengaku bahwa hasil lab tidak menjelaskan kanker darah yang diderita Ani masuk di stadium berapa, tetapi menurutnya kanker tersebut harus segera ditangani agar tidak cepat menyebar dan mengganggu kesehatan ibunya lebih parah.

Di Singapura, Ani tidak hanya ditangani oleh tim dokter dari NUH tetapi dibantu oleh tim dokter kepresidenan Indonesia. Presiden RI Joko Widodo, menugaskan tim tersebut untuk mengontrol dan mengikuti perkembangan kesehatan Ani secara intensif.

Sebelumnya, Ani Yudhoyono mengikuti safari politik yang dilakukan oleh suaminya, SBY, di Sumatera Utara dan Aceh. Setelah melakukan perjalanan darat yang cukup jauh dan menghabiskan tenaga, kondisi fisik Ani terganggu dan melakukan pemeriksaan di Jakarta dengan diagnosa awal kelelahan. Hasil pemeriksaan di Jakarta menyatakan bahwa ada yang salah dengan kondisi darah Ani sehingga dirinya di rujuk ke National University Hospital Singapura untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF
Image : Instagram @ibasyudhoyono

Reponsive Ads