Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sepintas tentang Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA

Berita24 -  UHAMKA mengembangkan mutu pendidikannya dengan berlandaskan nilai Islami. Universitas yang mengadopsi nama dari seorang toko...


Berita24 - UHAMKA mengembangkan mutu pendidikannya dengan berlandaskan nilai Islami. Universitas yang mengadopsi nama dari seorang tokoh pahlawan nasional Buya Hamka ini, selalu mencoba mengembangkan dunia pendidikan yang ada di Indonesia. UHAMKA mendirikan beberapa pusat penelitian dan pengembangan pengetahuan. Salah satu diantaranya yakni Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA. Simak uraian lebih lanjutnya berikut ini :

1.      Penyelenggara Tes Bahasa
Sejak tahun 2010, Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA mengadakan tes bahasa inggris. Tes bahasa yang biasa diselenggarakan yaitu TOEFL dan TOEIC. Tes ini biasanya di jadwalkan pada hari Senin dan Kamis. Untuk waktu pengadaan tes pada jam 10.00-12.00 serta jam 13.00-15.00. P2B UHAMKA juga menyediakan jasa kursus bahasa untuk menghadapi tes bahasa inggris. P2B UHAMKA dapat pula memberi ujian IELTS. Untuk IELTS biasanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendaftar kuliah khususnya kuliah di luar negeri atau untuk keperluan profesi kedokteran. IELTS dibutuhkan pula oleh orang yang ingin bekerja di luar negeri atau melakukan migrasi ke negara tertentu. IELTS terbagi menjadi 3 tes yaitu tes pendengaran bahasa, tes bacaan, dan tes menulis. Rentang skornya mulai dari 1 sampai 9. Nilai terbaik berada di angka 9.

2.      Menyelenggarakan Seminar
Sebagai bentuk langkah pengembangan P2B UHAMKA, aktif dalam menyelenggarakan seminar. Seminar bertemakan bahasa diselenggarakan dalam banyak tema. Seminar yang pernah melibatkan P2B UHAMKA bertarafkan nasional hingga internasional. Contohnya, P2B UHAMKA pernah turut serta dalam menyelenggarakan seminar tingkat internasional. Seminar tentang budaya, sastra, dan bahasa ini bertema “Menggali Nilai-Nilai Luhur Budaya: Membangun Karakter Bangsa”. Seminar ini diadakan dengan tujuan penggalian kekayaan nilai luhur yang dapat menjadi dasar pembentukan dan pengembangan pendidikan. Nilai tersebut utamanya untuk menjadi dasar pengembangan pendidikan karakter bangsa.

UHAMKA menunjukkan banyak kepedulian terhadap perkembangan pengetahuan dan dunia pendidikan. Salah satu bentuk kepeduliannya yaitu dengan terbentuknya Pusat Pengembangan Bahasa UHAMKA. P2B UHAMKA ini banyak mengadakan tes bahasa seperti TOEFL, TOEIC, hingga IELTS. Selain itu, P2B UHAMKA pernah pula membantu penyelenggaraan seminar tingkat nasional dan internasional.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Reponsive Ads