Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Peran Mahasiswa dalam Mengorganisir UKM UHAMKA

Berita24 -  Seperti kepanjangannya yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa, UKM UHAMKA merupakan sebuah organisasi tempat berkumpulnya banyak kegi...


Berita24 - Seperti kepanjangannya yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa, UKM UHAMKA merupakan sebuah organisasi tempat berkumpulnya banyak kegiatan untuk mewadahi hobi dan keinginan mahasiswa. Bila melihat dari sisi kreativitas, peran UKM tentu bisa meningkatkan hal tersebut. Sebenarnya semua jenis UKM yang ada bertujuan meningkatkan hal-hal positif dalam diri setiap mahasiswa.

Jenis-jenis UKM

  • UKM Paduan Suara
Bagi mahasiswa yang menyenangi dunia tarik suara, keberadaan UKM Paduan Suara ini sangat bermanfaat. Selain mengembangkan talenta di bidang tarik suara, UKM ini mengajarkan untuk melakukan kerja sama serta harmonisasi dalam sebuah kelompok. Jadi, mahasiswa tidak hanya bernyanyi sendiri, tetapi bersama-sama dalam sebuah paduan suara.

  • UKM Pecinta Alam
Mahasiswa pecinta alam identik dengan kegiatan naik gunung ataupun melakukan kegiatan ekstrem lainnya. sebenarnya banyak hal yang dilakukan oleh salah satu UKM UHAMKA ini. Berbagai prestasi dan lomba juga sudah pernah di raih. Di antaranya di bidang panajt tebing, arung jeram, panjat leat, dan lain-lain. jadi, selain menyalurkan hobi, mahasiswa juga bisa menorehkan prestasi.

  • UKM Pramuka
Pramuka sudah dikenal sebagai organisasi yang menuntut keterampilan individu dalam menghadapi masalah, sekaligus menuntut kerja kelompok dalam menyelesaikan persoalan. UKM ini jug amengajarkan hal tersebut. Selain itu, mahasiswa yang ikut juga diberi kesempatan mengikuti lomba, seperti lomba pramuka, lomba bulutangkis, lomba kembara, dan lain-lain.

  • UKM Orkestra Musik
Musik orkestra juga menuntut kerja sama, laiknya dalam paduan suara. Para pemain musik tidak berdiri sendiri, tetapi berharmonisasi dalam menghasilkan komponen musik yang enak didengar. Di UKM ini, mahasiswa pernah meraih juara, seperti Juara 1 Gebyar Ramadhan, Juara 1 Cipta Lagu Anti Narkoba yang diadakan BKN, serta Juara 1 Komposisi Musik Dangdut.

  • UKM Fotografi
Kemampuan fotografi juga diasah di UHAMKA. Dengan UKM Fotografi, mahasiswa diajarkan menangkap obyek dan menyajikannya secara menarik. Juara yang pernah didapat antara lain Juara 2 Panorama Award, Juara 1 Spor News, dan lain-lain.

Meningkatkan kualitas diri sekaligus menyalurkan talenta adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh mahasiswa UHAMKA. Selain melalui berbagai kegiatan di himpunan fakultas, hal tersebut bisa diwujudkan melalui berbagai UKM UHAMKA ini.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @pramukauhamka

Reponsive Ads