Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Pembahasan terkait Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak UHAMKA

Berita24 -  UHAMKA didirikan dengan misi penting dalam pendidikan dengan utama keislaman. Bentuk pendidikan tidak saja berhenti pada penge...

Berita24 - UHAMKA didirikan dengan misi penting dalam pendidikan dengan utama keislaman. Bentuk pendidikan tidak saja berhenti pada pengetahuan saja tapi juga pengabdian. Sebab, nilai pengabdian pada kebaikan merupakan salah satu hal yang penting. Kepedulian akan pengabdian masyarakat ditunjukkan dengan pendirian Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak UHAMKA. Simak penjelasannya berikut ini:

1.      Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak yang Ada di UHAMKA
Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak UHAMKA dibuat dengan dasar pemahaman nilai Islam. Pusat studi ini berfungsi untuk melakukan perencanaan, koordinasi, pengelolaan, pelaksanaan, serta evaluasi bermacam kegiatan tentang gender dan anak. Berbagai kegiatan aktif dilakukan demi mendukung fungsi tersebut. Pusat studi ini aktif dalam mengadakan penelitian, penghargaan, pengabdian masyarakat, seminar terkait isu anak serta gender, dan masih banyak lainnya. Semua itu dilakukan sebagai kontribusi dalam menangani masalah gender dan anak

2.      Misi dari PSGPA UHAMKA
PSGPA UHAMKA didirikan dengan misi-misi sebagai arah dasar dalam berkegiatan. Pusat studi ini punya misi untuk mengadakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berhubungan dengan permasalahan gender dan anak. Melakukan penyebaran informasi tentang hasil penelitian untuk mengedukasi masyarakat luas, tentang bermacam masalah dan solusi mengatasi isu tentang gender dan anak. Pemberian advokasi pada mereka yang membutuhkan, utamanya mereka yang menghadapi masalah yang berhubungan dengan isu gender dan anak. Advokasi diberikan dengan kerja sama dari banyak pihak, baik dari pihak dalam maupun luar UHAMKA. Advokasi melibatkan lembaga pemerintah dan lembaga di luar pemerintahan dari tingkat nasional hingga internasional. Serta melakukan penguatan lembaga secara terintegrasi.

UHAMKA sebagai lembaga pendidikan yang bernilai Islam. Melebarkan kepeduliannya tidak saja pada bidang pendidikan dan pengembangan pengetahuan, namun juga pengabdian terhadap masalah di masyarakat. Pengabdian ini diwujudkan dengan pembuatan Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak UHAMKA. Pusat studi ini berkontribusi aktif dalam menangani dan mendalami masalah gender dan anak. Fokus dari pusat studi ini yakni edukasi dan pengabdian masyarakat. Pusat studi ini punya misi yang mengutamakan perlindungan terhadap pengentasan masalah gender dan perlindungan bagi anak.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan