Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menolak Ditertibkan, PKL Serang Satpol PP di Tanah Abang

Berita24 - Kasatpol Tanah Abang Aries Cahyadi mengatakan pada Kamis (17/1) pukul 10.00 pagi tadi, terjadi bentrokan antara pedaga...


Berita24 - Kasatpol Tanah Abang Aries Cahyadi mengatakan pada Kamis (17/1) pukul 10.00 pagi tadi, terjadi bentrokan antara pedagang kaki lima (PKL) dengan satpol PP karena mereka menolak ditertibkan petugas.

Ketika petugas satpol PP mengangkut barang - barang milik pedagang, secara tiba - tiba mereka melempari petugas dengan batu dan besi. 

Aries berpendapat bahwa keributan itu terjadi karena ada provokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan menyulut kemarahan para pkl. 

Menurut Aries, petugasnya melakukan penertiban seperti biasa, dan hal itu sudah dilakukan selama dua minggu berturut - turut. 

Para pkl yang terprovokasi merasa dendam dengan petugas sehingga melakukan penyerangan. Aries dan personel satpol PP yang diserang tidak melakukan perlawanan, melainkan meredam keributan tersebut. 

Keributan selama 30 menit itu dapat diredam setelah Aries melakukan koordinasi dengan jajaran Polsek Tanah Abang. Polisi langsung menciduk tiga orang yang diduga adalah provokator dalam keributan ini.

Bentrokan tersebut mengakibatkan kerusakan pada kaca spion salah satu mobil satpol PP, beruntung tidak ada korban jiwa dan luka - luka dalam aksi tersebut. 

Kawasan Tanah Abang saat ini telah aman dan kondusif, walaupum begitu pihak Aries dan Polsek Tanah Abang masih melakukan pengamanan di sekitar skybridge Tanah Abang. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Icha RF 
Sumber : kompas.com
Image : merdeka.com

Reponsive Ads