Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Mengenal Lembaga dan Pusat Kajian UHAMKA Lebih Dekat

Berita24 - Lembaga dan Pusat Kajian UHAMKA merupakan lembaga yang didirikan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman melalui progra...


Berita24 - Lembaga dan Pusat Kajian UHAMKA merupakan lembaga yang didirikan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman melalui program pelatihan maupun kegiatan penelitian.
Lembaga ini memfasilitasi kegiatan penting, seperti seminar, konferensi, ataupun lokakarya yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan mendorong terciptanya pembangunan berkelanjutan. Utamanya, sebagai pusat unggulan gerakan dakwah Muhammadiyah.
Keberadaan lembaga dan pusat kajian mempermudah proses menyiapkan calon kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa yang memiliki tujuan untuk menggerakan dakwah penuh kebajikan sesuai dengan Alquran dan Sunnah.

Dengan adanya lembaga tersebut, kinerja dan prestasi para pendidik dan mahasiswa akan meningkat. UHAMKA percaya bahwa kecerdasan intelektual yang ditunjang dengan kecerdasan spiritual dan emosi akan menghasilkan generasi unggulan untuk meneruskan cita-cita bangsa dan Muhammadiyah.
Apa Kata Mereka Tentang Lembaga dan Pusat Kajian Universitas Muhmamdiyah Prof. Dr. Hamka?
Menurut Dr. H. Haedar Nashir, M.Si sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, keberadaan lembaga dan pusat kajian UHAMKA dapat mendorong semangat mahasiswa dan pendidik. Dengan begitu, keduanya akan termotivasi untuk terus berusaha menjadi yang terbaik.

Dosen akan berusaha untuk mengajarkan ilmunya, membimbing mahasiswa, sekaligus membina lembaga dan pusat kajian agar lebih berkembang ke arah positif. Dengan begitu, para mahasiswa akan semakin bersemangat untuk menggali potensi diri melalui lembaga dan pusat kajian yang ada.
Hal yang sama pun diutarakan oleh Dr. H. Saefullah, M.Pd, alumni UHAMKA sekaligus Sekda DKI Jakarta. Beliau mengapresiasi langkah UHAMKA mendirikan lembaga dan pusat kajian. Pasalnya, sebagian besar kajian diadakan untuk mengembangkan potensi, termasuk untuk menambah ilmu pengetahuan secara umum dan pengetahuan yang terintegrasi dengan teknologi.

Dengan keberadaan lembaga tersebut, kualitas pendidikan dan pengajaran akan terus berkembang kea rah yang lebih baik. Melalui lembaga dan pusat kajian ini, pihak universitas memiliki ruang lebih untuk menggodok generasi penerus bangsa secara optimal. Dengan adanya lembaga dan pusat kajian UHAMKA, 12 fakultas yang ditawarkan, dan fasilitas yang memadai membuat Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. Hamka menjadi kampus swasta terbaik untuk menimba ilmu pengetahuan dan pemahaman tentang agama.

Mau beasiswa? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Iklan Halaman Depan