Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mengenal Lebih Dekat Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA

Berita24 -  Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA merupakan lembaga yang didirikan untuk merencanakan, melaksanakan, mengawasi, dan menindaklanjuti...

Berita24 - Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA merupakan lembaga yang didirikan untuk merencanakan, melaksanakan, mengawasi, dan menindaklanjuti mutu di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Misinya adalah untuk merencanakan standar mutu, memastikan pelaksanaan standar mutu yang telah ditetapkan, melakukan pengawasan terhadap implementasi standar mutu, sekaligus memonitoring, mengevaluasi, dan menindaklanjuti temuan dalam pelaksanaan standar mutu di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Tujuannya sendiri adalah untuk menghasilkan pelaksanaan caturdarma perguruan tinggi yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan. Dalam hal ini, lima belas butir standar mutu. Bukti Kinerja Nyata LPM UHAMKA. LPM UHAMKA memiliki sejumlah agenda untuk mewujudkan caturdarma, salah satunya adalah dengan mendatangkan tenaga ahli dari Jerman untuk menghadapi MEA, meraih peringkat terbaik ke-10 untuk jurusan komunikasi, mengirim mahasiswa dalam program pertukaran pelajar ke Bulgaria, dan penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA merupakan lembaga yang melakukan penyusunan SPMI. Fungsi dari SPMI adalah untuk memaksimalkan penjaminan mutu di dalam instansi tersebut. Dengan demikian, ke depannya Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dapat memastikan jaminan mutu untuk kinerja lebih baik. Sementara program pertukaran mahasiswa ke Bulgaria, UHAMKA merangkul mahasiswa pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kemampuan berinteraksi dan berkomunikasi. Melalui program ini mahasiswa akan belajar untuk beradaptasi dengan cepat dan terbiasa berkomunikasi secara aktif menggunakan Bahasa internasional.
Program tersebut didanai oleh Program Erasmus. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka pun menggandeng Uni Eropa sebagai rekan dan mitra Universitas Sofia di Bulgaria.

Bukan hal mudah untuk tetap mempertahankan kualitas dan menjamin mutu dari perguruan tinggi. Namun, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mampu melakukan hal tersebut. Tujuan utamanya adalah untuk mempersiapkan dan mencetak generasi muda yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual. Kinerja nyata dari Lembaga Penjamin Mutu UHAMKA merupakan bukti bahwa perguruan tinggi swasta Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka benar-benar berupaya dalam meningkatkan kemampuan dan keahlian civitas akademika agar mampu bersaing di tengah masyarakat.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Reponsive Ads