Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mendalami Sosok Buya Hamka Melalui Pusat Studi Buya Hamka UHAMKA

Berita24 -  UHAMKA sebagai universitas dengan landasan nilai-nilai keislaman merupakan perguruan tinggi yang dibentuk oleh perserikatan mu...

Berita24 - UHAMKA sebagai universitas dengan landasan nilai-nilai keislaman merupakan perguruan tinggi yang dibentuk oleh perserikatan muhammadiyah. Universitas ini berada di jakarta. Pemakaian nama Buya Hamka dalam penamaan UHAMKA, dimaksudkan karena semangat tokoh ini sejalan dengan landasan semangat pembelajaran UHAMKA. Karena itu dibentuklah Pusat Studi Buya Hamka UHAMKA. Berikut ini ulasan selanjutnya :

1.      Pusat Studi Buya Hamka di UHAMKA
Pusat Studi Buya Hamka UHAMKA diketuai oleh Drs. Afif Hamka. Sekreataris dari pusat studi ini yakni Rifma Ghulam Dzaljad, S.Ag., M.Si. Sebagai kepala sekretariast pusat studi Buya Hamka yaitu Afdo. A.Md. Pusat studi ini menyelami pemahaman Buya Hamka sebagai sosok intelektual.
Dalam banyak kesempatan pusat studi ini aktif menyumbangkan gagasan dan pemikiran tentang Buya Hamka. Serta memperkenalkan pemikiran ini di banyak kalangan melalui acara seperti seminar. Gagasan, pandangan, dan kenangan mengenai Buya Hamka di tuangkan dalam sebuah buku sebagai peringatan 100 tahun Hamka. Diharapkan dengan adanya pusat studi ini maka jejak semangat dan pemikiran Buya Hamka dapat didalami dan disebarkan.

2.      Sosok Buya Hamka yang Menginspirasi
Buya Hamka merupakan seorang cerdik pandai yang punya nilai keislaman yang mendalam. Beliau aktif dalam menyebarkan pandangan islam, serta berperan dalam organisasi muhammadiyah. Hamka pernah terpilih sebagai anggota konstituante, meski pada awalnya jabatan ini beliau tolak.
Tidak hanya itu, Hamka aktif dalam dunia literatur, beliau pernah menjadi wartawan, editor, penulis, dan penerbit. Hamka adalah seorang pembelajar yang ulet. Beliau banyak menekuni bidang filsafat, sastra, sosiologi, politik, dan sejarah. Beliau juga menguasai bahasa arab sehingga banyak menyelami karya sastra dan pemikiran para ulama dari timur tengah. Karya tulisan Hamka sudah diterbitkan dalam buku maupun karya ilmiah bertema islam.

Sebagai universitas yang mengusung nama dan meneladani semangat belajar Buya Hamka. UHAMKA mendirikan pusat studi Buya Hamka. Pusat studi ini fokus pada pandangan serta mendalami sosok Buya Hamka. Pusat Studi Buya Hamka UHAMKA, banyak berkontribusi dalam menyumbangkan pemikirannya, menghasilkan penelitian, buku, dan lain sebagainya.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : muslimobsession.com

Reponsive Ads