Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lebih Dekat dengan Alam Bersama Mapala UHAMKA

Berita24 -  IMAPALA UHAMKA atau mahasiswa pencinta alam merupakan organisasi atau UKM yang bergerak di bidang kepecintaalaman dan petual...


Berita24 - IMAPALA UHAMKA atau mahasiswa pencinta alam merupakan organisasi atau UKM yang bergerak di bidang kepecintaalaman dan petualangan. IMAPALA identik dengan kegiatan penjelajahan, seperti menaklukkan tebing terjal, ekspedisi gunung atau hutan mengarungi sungai berarus deras, menelusuri gua, penghijauan, hingga penanggulangan bencana alam.

Tujuannya tidak hanya sekadar bersenang-senang atau menyalurkan hobi semata, melainkan juga untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga bumi dan melestarikan alam. Kegiatan ini pun dapat meningkatkan keberanian, mendorong tumbuhnya jiwa kepemimpinan, dan peduli terhadap lingkungan.

Apa Saja Kegiatan IMAPALA UHAMKA?
Secara umum, kegiatan pencinta alam bertujuan untuk memupuk sikap patriotisme, mendidik mental dan fisik para anggota, dan mencapai semangat gotong royong serta kesadaran sosial.

Apa Saja Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka?
Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh IMAPALA Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka selalu mengarah pada kepedulian terhadap lingkungan hidup, hal-hal yang bermuatan ilmiah, dan konservasi sumber daya alam yang berkaitan dengan masyarakat.

Tak hanya itu saja, anggota IMAPALA UHAMKA pun memiliki tugas untuk menjaga keseimbangan alam, melakukan penelitian ilmiah, sosial budaya, dan memberdayakan masyarakat di setiap pelaksanaan kegiatan petualangan. Singkatnya, mahasiswa bukan menjadikan MDPL sebagai tujuan. Menyatu dengan alam, mendekatkan diri pada Sang Khalik lah yang menjadi tujuan utama. Dengan kegiatan ini, karakter mahasiswa, yakni keberanian, kebersyukuran, dan kepedulian akan terbentuk dengan lebih optimal.

Manfaat Bagi Mahasiswa
Melalui kegiatan ini, mahasiswa bebas mengekspresikan diri dengan cara yang positif. Dampaknya, mahasiswa akan menjadi lebih aktif, terbiasa berbaur dengan lingkungan sekitar, dan siap untuk berkompetisi di tengah masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang ingin mencetak generasi berkualitas emas. Tidak hanya unggul dalam kecerdasan intelektual, tetapi juga dalam kecerdasan emosional, sosial, dan spiritual.

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka sebagai perguruan tinggi swasta di Jakarta memberikan dukungan berupa fasilitas untuk meningkatkan potensi mahasiswa selama menimba ilmu. IMAPALA UHAMKA merupakan pilihan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin lebih mengenal lingkungannya.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkaid

Reponsive Ads