Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Harga Minyak Dunia Turun, Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi

Berita24 - Mulai Sabtu (5/1) pukul 00.00 waktu setempat, PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di ...


Berita24 - Mulai Sabtu (5/1) pukul 00.00 waktu setempat, PT Pertamina (Persero) menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di Indonesia.

Penurunan harga ini disebabkan oleh turunnya harga rata - rata minyak mentah dunia dan rupiah yang kembali menguat terhadap dollar Amerika.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyebut bahwa Pertamina telah menyesuaikan harga jualnya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

Menurutnya, Pertamina telah berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BBM yang mengalamii penurunan yaitu, Pertalite yang turun Rp 150 / liter, Pertamax Rp 200 / liter, Pertamax Turbo Rp 250 / liter, dan Dexlite Rp 100 / liter.

Harga tersebut yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda dengan daerah lainnya, tergantung dari perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing - masing daerah.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid menegaskan bahwa pihaknya akan mengevaluasi harga BBM secara berkala sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dunia  dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Icha RF
Sumber : cnnindonesia.com
Image : rmol.co

Reponsive Ads