Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Fraksi Golkar Tunggu Hasil Tes Cawagub DKI Pengganti Sandi

Berita24 - Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menunggu hasil tes kepatutan dan kelayakan ...




Berita24 - Fraksi Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menunggu hasil tes kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) tiga kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan PKS yaitu, Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali, dari 3 nama yang di usung PKS dan menjalani uji kepatutan & kelayakan, nantinya hanya akan ada 2 nama yang diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dirapatkan di rapat paripurna.

Ashraf mengatakan bahwa wakil gubernur yang terpilih nantinya bukanlah perwakilan suatu kelompok, melainkan perwakilan dari masyarakat Jakarta.

Menurut Ashraf, kebijakan apapun yang dihasilkan nantinya, pasti akan berdampak positif bagi kemaslahatan umat Jakarta. Ia juga menambahkan, ketiga cawagub ini memang sudah memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dusulkan.

Uji Kepatutan dan Kelayakan Cawagub DKI Jakarta sudah dilaksanakan pada Minggu (27/1). Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Syarif mengaku bahwa tes tersebut bersifat kualitatif.

Proses penyeleksian menjadi dua nama ini dilakukan bukan dengan melihat skor tetapi melihat hasil analisis dari para panelis.

Karena sifatnya yang kualitatif, maka panelis tidak berhak menentukan siapa yang lolos / tidak, melainkan partai yang menentukan dua nama yang terpilih melalui hasil analisis para panelis.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Icha RF
Sumber : tirto.id
Image : rmol.co

Reponsive Ads