GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tahun 2018 sedikit lagi akan berakhir, countdown pergantian tahun pun sudah memerankan perannya

Tahun 2018 sedikit lagi akan berakhir, countdown pergantian tahun pun sudah memerankan perannya. Semua umat manusia di muka bumi ini  pasti mendambakan kehidupannya di tahun 2019 nanti menjadi semakin hebat dan bermanfaat. 
Terus…

Tahun 2018 sedikit lagi akan berakhir, countdown pergantian tahun pun sudah memerankan perannya. Semua umat manusia di muka bumi ini  pasti mendambakan kehidupannya di tahun 2019 nanti menjadi semakin hebat dan bermanfaat. 

Terus gimana caranya supaya kita bisa jadi orang yang lebih bermanfaat untuk orang banyak? Eittsss... Jangan bingung, berikut 5 resolusi yang bisa jadi referensi kamu untuk bisa lebih bermanfaat di tahun 2019, karena sebaik - baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, Let's check it out!! 

1. Donor Darah

Tahukah kamu? Dengan mendonorkan darah kamu, apalagi rutin melakukan kegiatan tersebut, kamu turut membantu orang - orang dalam keadaan kritis yang membutuhkan pasokan darah agar dapat menyelamatkan hidupnya. Mulia sekali bukan? 

Donor darah juga bermanfaat untuk diri kamu, berdonor dapat mengurangi kekentalan darah sehingga mengurangi resiko tersumbatnya aliran darah dijantung yang menyebabkan serangan jantung, loh. 

Rutin donor darah juga bisa bikin kamu tahu kondisi kesehatan kamu saat itu, jadi bisa sekalian kontrol kesehatan, deh! 

2. Berdonasi

Yapp, donasi! Donasi ini bukan hanya ketika ada bencana, tapi setiap kamu punya rezeki berlebih, ya! 

Banyak orang yang kehidupannya tidak seberuntung kita, sisihkan sebagian rezekimu untuk berdonasi ke orang - orang yang tidak mampu, ya.  

Tenang ajaa, hartamu tidak akan berkurang kok, melainkan bertambah kalau kamu ikhlas. Jangan lupa donasi yaaaa...

3. Berkunjung ke Panti Asuhan 

Kalau kamu luang, bisa loh kamu berkunjung ke panti asuhan di sekitar rumahmu. 

Tidak ada orang yang mau berpisah dengan keluarga yang disayanginya, apalagi jika mereka tidak mengenal siapa keluarganya. 

Disana, kamu bisa memberikan uluran tangan tidak hanya berbentuk bahan kebutuhan sehari - hari, tapi juga dukungan moril supaya mereka punya motivasi dan mencintai diri mereka sendiri. 

4. Mengunjungi Lansia

Kesepian adalah perasaan yang sangat menyedihkan bukan? Kamu pasti paham rasanya?

Bayangkan rasa kesepian itu menghantui lansia di usia yang sudah senja, disaat seharusnya mereka menikmati masa tua dengan keluarga, namun malah diabaikan karena kesibukan dunia.

Sesekali kunjungi saudara atau orang tua yang sudah lansia, dengan begitu mereka merasa dipedulikan, hal itu bermanfaat loh untuk kesehatan psikologisnya, dari mereka juga kamu bisa belajar banyak tentang asam garam dunia, tentang kesabaran juga keikhlasan. 

5. Jadi Relawan

Relawan itu banyak macamnya loh, kegiatan kerelawanan itu bisa menumbuhkan rasa kepedulian di diri kamu, membuat kamu lebih memiliki empati dan mencintai lingkungan yang kamu tinggali. 

Kamu bisa loh jadi relawan apa aja, kamu bisa pilih isu apapun yang ada di masyarakat. Mulai dari pendidikan, sosial, lingkungan hidup, politik, dan sebagainya. 

Dengan mengabdikan dirimu di kegiatan kerelawanan, kamu turut membantu menjadikan lingkungan dan duniamu menjadi tempat yang lebih indah dan nyaman untuk ditinggali. Kamu juga jadi punya pergaulan yang luassss, jadi relawan yuk...

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Tidak ada komentar