Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Beberapa Lembaga Mahasiswa di UHAMKA

Berita24.com -Tidak hanya universitas, mahasiswa UHAMKA juga mempunyai lembaga yang menaungi setiap kegiatan mahasiswa yang berlangsung d...

Berita24.com-Tidak hanya universitas, mahasiswa UHAMKA juga mempunyai lembaga yang menaungi setiap kegiatan mahasiswa yang berlangsung di dalam kampus. Selain melaksanakan program kegiatan untuk mengasah kemampuan serta kemandirian mahasiswa, lembaga ini juga bertanggung jawab penuh kepada pihak universitas sebagai pemberi mandat. Setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak dapat lepas dari pantauan pihak universitas. Bahkan, pihak universitas dapat andil dalam kegiatan tersebut. Berikut ini beberapa lembaga mahasiswa yang berada di UHAMKA.
1. BEM UHAMKA
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHAMKA merupakan sebuah lembaga mahasiswa yang bertujuan membentuk mahasiswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual dan berdedikasi tinggi, namun juga mampu menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar dan Indonesia. Adapun misi dari lembaga mahasiswa ini antara lain:
  • Membangun lingkungan yang profesional, kreatif, dan kebersamaan dalam internal organisasi.
  • Menjalin hubungan baik dan sinergis dengan semua elemen di UHAMKA.
  • Menjadi wadah untuk menampung sekaligus menyalurkan aspirasi mahasiswa UHAMKA.
  • Membangun gerakan mahasiswa yang visioner dengan langkah dan strategi yang sistematik.
  • Membangun hubungan yang bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat.
2. MPM UHAMKA
MPM adalah Majelis Permusyawaratan Mahasiswa. Lembaga ini mempunyai kedudukan lebih tinggi daripada BEM. Bahkan, MPM ini menjadi pengontrol dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh BEM. Jika terjadi perselisihan antara mahasiswa yang tidak bisa diselesaikan oleh BEM, atau bahkan perselisihan antara pengurus BEM itu sendiri, MPM lah yang akan memutuskan segala sesuatunya dengan seadil-adilnya.
3. BEM Fakultas
Jika BEM UHAMKA menjadi wadah bagi kegiatan mahasiswa seluruh universitas, maka berbeda dengan BEM Fakultas. BEM Fakultas hanya menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dikhususkan mahasiswa dari fakultas yang bersangkutan. Dengan kata lain, setiap fakultas yang ada di UHAMKA mempunyai BEM Fakultas sendiri.
4. HIMA
Dalam satu fakultas, terdiri dari beberapa program studi, di mana setiap program studi mempunyai perhimpunan mahasiswa sendiri (HIMA). HIMA ini mempunyai kewenangan untuk menyelenggarakan kegiatan yang hanya dikhususkan untuk mahasiswa dari program studi yang bersangkutan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads