GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

20 Pejabat Kementerian PUPR Kena OTT KPK

20 Pejabat Kementerian PUPR Kena OTT KPK



Berita24 - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap 20 orang pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam …

20 Pejabat Kementerian PUPR Kena OTT KPK



Berita24 - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap 20 orang pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. (28/12

Laode menyebut, 20 orang tersebut terdiri dari pejabat Kementerian PUPR dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR dengan pihak swasta dan lainnya.

Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan barang bukti awal sebesar Rp 500 juta dan dan 25 ribu dollar Singapura, serta satu kardus uang yang masih dalam proses perhitungan.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terhadap Pejabat PUPR ini diduga terkait dengan proyek sistem penyediaan air minum untuk tanggap bencana. Menurut Laode, KPK juga masih mendalami keterkaitan tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono membenarkan penangkapan tersebut.

Basuki mengaku, yang ia tahu hanya pegawainya di bidang proyek air minum terkena OTT KPK, namun ia belum tahu siapa orang - orangnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Sumber : kumparan.comÂ

Image : winnetnews.com

Tidak ada komentar