www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Timnas Wanita Indonesia Petik Pelajaran Dari Kekalahan Telak ...

Diposting oleh On 22.04

Timnas Wanita Indonesia Petik Pelajaran Dari Kekalahan Telak ...

Timnas Wanita Indonesia PSSI Sementara itu, pelatih timnas wanita Thailand menuturkan Indonesia berpotensi menjadi tim kuat di sepakbola wanita. LIPUTAN ALDI FATHIR DARI PALEMBANG

Tim nasional Wanita Indonesia harus mengakui ketangguhan timnas wanita Thailand dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (27/5) malam. Pada laga itu, Indonesia takluk dengan skor telak 13-0.

Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Taneekarn Dangda (4',29',40), Saowalak Pengngam (56',73',80'), Khwanrudi Saengchan (5',10'), Silawan Intame (27', 45+2'), Ainon Phancha (31'), Wilaiporn Boothduang (34'), dan Sudarat Chuchuchuen (86').

Pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, mengakui timnya kalah kelas dari Thailand, yang memang sudah pernah lolos ke Piala Dunia Wanita. "Hal ini sebenarnya sudah kami antisipasi jauh dari sebelum pertandingan. Mereka tim bagus, dan ada di level dunia," ucap Satia.

Terkait

  • Timnas Wanita Indonesia Siapkan 33 Pemain Lawan Thailand
  • Timnas Wanita Indonesia Kalah Telak Dari Thailand
  • Lawan Thailand Jadi Momen Penting Timnas Wanita Indonesia

Satia menerangkan, anak asuhnya sebenarnya sudah melakukan uji coba sebanyak 28 kali dengan tim lokal Indonesia. Begitu pun juga menghadapi tim-tim sepakbola laki-laki, tetapi hasilnya tidak pernah kalah dengan skor sebesar ini.

"Diawal, kami sudah instruksikan pemain agar jangan sekali pun buat kesalahan. Tetapi itu lepas kontrol. Dua kali kami lakukan kesalahan le pas dan buang bola yang berbuah gol. Gol selanjutnya terus beruntun karena pemain dalam under pressure. Tekanan inilah yang memang tidak penah kami dapatkan selama 28 kali uji coba sebelumnya di Indonesia," ujarnya.

"Dan inilah uji coba sebagai pembelajaran kita jika ingin fokus di Piala AFF dan Asian Games. Kita harus latihan, kerja lebih keras lagi, karena kita harus akui mereka bermain dengan luar biasa sekali," tuturnya.

Hal senada juga dituturkan bek timnas wanita Indonesia, Ade Mustika. Dia pun meminta maaf atas kekalahan yang dialami timnya. Kekalahan telak inilah yang akan menjadi pelajaran besar bagi dirinya dan tim.

"Dari sini kami tahu, kalau kami sebenarnya belum apa-apa. Thailand bermain apik, dan kami harus lebih kerja keras latihan lagi ke depan," ucap Ade.

Sementara itu, pelatih timnas wanita Thailand Nuengrutai Stathongvian, mengatakan secara keseluruhan pertandingan melawan Indonesia cukup menyenangkan, dan meman g bagian dari persiapan Thailand. Untuk hasil yang terjadi, baginya hal biasa dalam sebuah pertandingan.

"Indonesia tetap tim yang bagus dan memang masih dalam masa transisi. Jadi mereka sebenarnya masih punya cukup waktu memperbaiki itu," terangnya.

"Saya percaya Indonesia bakal jadi satu tim kuat di masa yang akan datang. Dengan potensi pemain yang cukup baik, juga untuk di masa yang akan datang," jelasnya.(gk-70)

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INI I
1. Ronaldinho Nikahi Dua Wanita Sekaligus
2. Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas U-23
3. Sinyal Kuat Antoine Griezmann Bakal Hengkang
4. Beto Bangga Dipanggil Timnas Indonesia
5. Deretan Penggawa Pinjaman Juventus Di Klub Lain
Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »