www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pebalap Keturunan Indonesia Sukses Menangi World Superbike ...

Diposting oleh On 23.54

Pebalap Keturunan Indonesia Sukses Menangi World Superbike ...

Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, memenangi balapan satu World Superbike Inggris yang digelar di Donington Park, Inggris, Sabtu (26/5/2018).DOK. WORLD SUPERBIKE Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, memenangi balapan satu World Superbike Inggris yang digelar di Donington Park, Inggris, Sabtu (26/5/2018). Pebalap Keturunan Indonesia Sukses Menangi World Superbike Inggris Minggu, 27 Mei 2018 | 08:22 WIB

JUARA.NET - Pebalap Pata Yamaha, Michael van der Mark, mencetak sejarah baru setelah memenangi balapan satu World Superbike (WorldSBK) Inggris di Sirkuit Donington Pa rk pada Minggu (26/5/2018).

Van der Mark yang start dari posisi keenam berhasil membuat start bagus hingga menyodok ke posisi ketiga pada lap pertama.

Sepanjang balapan berlangsung, van der Mark terus menjaga jarak sementara dua pebalap di posisi terdepan Jonathan Rea dan Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) bersaing ketat.

Van der Mark baru berhasil memperbaiki posisinya ke posisi kedua pada lap ke-13 dan merebut posisi terdepan pada lap ke-15.

Hingga balapan yang berlangsung selama 23 lap tersebut berakhir, van der Mark sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Setidaknya ada dua rekor yang tercipta pasca-kemenangan pebalap berdarah Indonesia tersebut.

(Baca Juga: Ditanya Soal Transfer Pemain untuk PSIS, Ini Jawaban Tegas dari Vincenzo Alberto Annese)

Kemenangan van der Mark bersama tim Yamaha sukses memutus puasa kemenangan yang dialami pabrikan asal Jepang tersebut di ajang W orldSBK selama hampir tujuh tahun.

Terakhir kali pebalap Yamaha memenangi balapan adalah pada tahun 2011 tepatnya pada balapan terakhir WorldSBK (Algarve, Portugal) di musim tersebut.

Sementara untuk rekor kedua, kesuksesan van der Mark tersebut menjadikannya pebalap berkebangsaan Belanda pertama yang memenangi balapan WorldSBK.

"Saya sangat senang bisa mendapat kemenangan pertama saya dalam empat tahun," kata van der Mark dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Kami masih belum berada di sana tapi hari ini kami menunjukkan bahwa motornya 95 persen siap, kami bisa bersaing untuk kemenangan. Jadi saya sangat senang," ujar Magic Michael menambahkan.

Hasil tersebut membawa Michael van der Mark bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara dengan 138 poin.

Seri balap WorldSBK Inggris masih akan menggelar balapan dua pada Minggu, 27 Mei 2018, pukul 17.30 WIB di mana van der Mark akan start dari posisi kesembilan.

(Baca Juga: PSMS Medan Vs Arema FC - Mistar Gawang 'Bantu' Tuan Rumah Cetak 2 Gol)

Pada sisi lain, pebalap Indonesia Galang Hendra (Yamaha MotoXRacing) meraih posisi ke-11 pada superpole 2 dari kelas World Supersport 300 (WorldSSP300).

Hasil tersebut membuat Galang akan start dari posisi yang sama pada balapan yang digelar Minggu, 27 Mei 2018, pukul 20.20 WIB.

Adapun dua kompatriotnya, Imanuel Putra Pratna (Terra E Moto) dan Ali Ardiansyah Rusmiputro (Pertamina Almeria), akan start masing-masing pada posisi ke-15 dan 24.

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »