www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Materi Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing di Piala AFF 2018

Diposting oleh On 02.08

Materi Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing di Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, merasa materi pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mampu bersaing di level AFF dengan harapan Luis Milla tetap menjadi pelatih kepala.

Belum lama ini Ponaryo Astaman mengutarakan pendapatnya agar Luis Milla dan Timnas Indonesia U-23 pantas mendapatkan kesempatan untuk berkembang. Ponaryo menganggap strategi yang diterapkan pelatih asal Spanyol itu dinilai membuat Hansamu Yama Pranata dkk. menjadi tim yang lebih baik.

  • Ponaryo Astaman: Timnas Indonesia U-23 Wajib Memperbanyak Uji Coba
  • Ponaryo Astaman Mengapresiasi Penampilan Timnas IndonesiaU-23
  • VIDEO: Harapan Ponaryo Astaman untuk Timnas Indonesia U-16

Ponaryo kini merasa yakin Timnas Indonesia U-23 tak hanya pantas mewakili negara di Asian Games 2 018, tetapi juga di Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Menurutnya, materi pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah jadi bagian penting di klub masing-masing, merupakan bukti mereka sudah layak bersaing di level tertinggi.

"Saya pikir mereka bisa bersaing di Piala AFF, kenapa tidak? Pemain U-23 sekarang sudah menjadi pemain kunci di semua tim mereka. Siapa pemain Timnas U-23 yang jadi cadangan di klubnya? Tidak ada. Semua dari bek kanan, tengah, kiri, hingga gelandang, kecuali pemain depan, adalah pemain kunci di klub masing-masing," ujar Ponaryo Astaman saat ditemui dalam kegiatan APPI Footballer of the Month di Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018) malam.

"Pemain depan memang masih menjadi pekerjaan rumah Luis Milla sampai saat ini. Saya yakin untuk posisi yang lain, semua pemain sudah menjadi tulang punggung bagi timnya di Liga 1. Dan ini sudah waktunya bagi mereka ditambah beberapa pemain senior yang akan di pilih kembali oleh tim pelatih. Akan lebih baik jika tim ini dipertahankan untuk AFF 2018," lanjutnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu juga berharap PSSI bisa melihat dengan jelas perkembangan yang dialami Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Luis Milla. Harapan lain Ponaryo Astaman, pelatih asal Spanyol itu dipertahankan setelah Asian Games 2018.

Dua Pemain Timnas Indonesia U-23, Hanif Sjahbandi dan Osvaldo Haay berbagi kisah lucu dan persahabatan diantara mereka.

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »