www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Asnawi Mangkualam Punya Posisi Baru di Timnas Indonesia U-19

Diposting oleh On 04.08

Asnawi Mangkualam Punya Posisi Baru di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Solo - Sejumlah hal positif menjadi catatan pelatih Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Persis Solo pada uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Satu di antaranya performa beberapa individu pemain yang mendapat perhatian secara khusus.

Pada uji coba itu, Indra melakukan eksperimen dengan menggeser Asnawi Mangkualam Bahar dari posisi gelandang bertahan menjadi bek kanan. Meski baru sekali tampil bukan di posisi asli, pemain PSM Makassar itu dinilai bermain cukup baik.

"Asnawi tampil cukup bagus meski memang masih perlu waktu untuk dimantapkan. Walau belum sempurna, dia sudah bisa memerankan posisi itu. Apalagi baru seminggu berlatih dan sekali uji coba," kata Indra Sjafri.

  • Timnas Indonesia Dicukur Persis Solo, Ini Respons Indra Sjafri
  • Persis Solo Bungkam Timnas Indone sia U-19
  • VIDEO: Paul Scholes Kritik Mohamed Salah dan Loris Karius

Dengan performa seperti itu, Indra tak ragu menempatkan Asnawi di posisi baru. Selain itu, banyaknya pemain di sektor gelandang Timnas Indonesia U-19 jadi pertimbangan lain pemain kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 itu jadi bek kanan. Apalagi, posisi bek kanan memang krisis setelah Rifad Marasabessy mengalami cedera.

"Dia bisa saya pertimbangkan untuk permanen di posisi full back kanan. Masih banyak waktu untuk memantapkan dia di tempat yang baru," lanjut Indra.

Selain itu, pelatih asal Sumatra Barat tersebut juga memuji performa bek debutan, Muhammad Firly. Pemain Bogor FC itu dinilai tampil bagus sebagai stoper, berduet dengan Nurhidayat Haris.

Firly digadang-gadang sebagai pengganti kapten tim, Rahmat Irianto, yang dipastikan absen di Piala AFF U-18 karena cedera.

"Saya terkesan dengan penampilan Firly meski baru pertandingan pertama bersama Timnas Indonesia U-19. Namun, masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki lagi," tegas Indra Sjafri.

Berita video kumpulan 26 gol Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »