www.AlvinAdam.com

LANGGANAN GRATIS!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Berita 24 Indonesia

Terpopuler Bulan Ini

Wakili Kalsel di Kompetisi Indonesia Drum, Remaja HST Ini Minta ...

Posted by On 09.02

Wakili Kalsel di Kompetisi Indonesia Drum, Remaja HST Ini Minta ...

Berita Hulu Sungai Tengah

Wakili Kalsel di Kompetisi Indonesia Drum, Remaja HST Ini Minta Dukungan 'Urang Banua'

Remaja kelahiran Barabai, 1 Juli 2002 ini bakal berkompetisi dengan drummer se-Indonesia di ajang Indonesia Drum

Wakili Kalsel di Kompetisi Indonesia Drum, Remaja HST Ini Minta Dukungan 'Urang Banua'HananiMuhammad Yoga Ferdiansyah atau lebih akrab disapa Yoga

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Asah kepiawaian memainkan alat musik drum, kembali bakal dibuktikan Muhammad Yoga Ferdiansyah atau lebih akrab disapa Yoga.

Remaja kelahiran Barabai, 1 Juli 2002 ini bakal berkomp etisi dengan drummer se-Indonesia di ajang Indonesia Drum dan Perkusi Festival di Taman Ismail Mazuki, Jakarta, mulai 29 Maret hingga 1 April 2018 mendatang.

Dia menjadi satu-satunya wakil Kalimantan Selatan di ajang Kompetisi Drum Tingkat Nasional (IDP FEST 2018) tersebut. Pelajar Kelas X MIPA SMAN 1 Barabai ini mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa menjadi wakil Kalsel di ajang tersebut.

Yoga pun berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya untuk menghadapi 30 Peserta lainnya yang tergabung dalam Kategori Remaja.

Warga Jalan PH M Noor Barabai GG Manggis inipun, meminta doa dan dukungan masyarakat Kalsel. Termasuk meminta support Pemprov Kalsel dan dan Pemkab HST.

“Kami meminta support Pemprov Kalsel maupun Pemkab HST, baik dukungan materiil maupun non matreriil, untuk anak muda berprestasi. Anak muda berprestasi di bidang apapun, asal positif merupakan Asset berharga yang harus mendapatkan dukungan dan perhatian dari pemerintah,” kata Ru snadiansyah, orangtua Yoga.

Dukungan tersebut, kata Rusnadiansyah juga memotivasi anak muda berbakat dan berprestasi, untuk semakin mengembangkan kemampuannya. Yoga sendiri, telah menunjukkan prestasinya sebagai drummer. Prestasi tersebut, Juara 1 se-Kalimantan Tahun 2017 di Banjarmasin dan Juara 3 se-Kalimantan pada Tahun 2016 di Banjarmasin, Drum Solo Competition.

Yoga juga pernah menyabet beberapa kali Juara 1 bersama Band yang sudah mengajak bermain musik dari kelas 5 SD dan yang baru-baru tadi menjadi Opening Band ARMADA di Barabai, yaitu Kam@rruk Band. IDP FEST merupakan sebuah ajang Kompetisi Drum & Perkusi yang digelar setiap tahun dalam skala Nasional.

Kompetesi itu dibagi tiga kategori, yaitu Anak-Anak, Remaja dan Dewasa . Di ajang itu bakal hadir dan Perform para Drumer seluruh Indonesia. Misinya, mengapresiasikan Kesenian, Kebudayaan melalui Drum dan Perkusi Modern/Tradisional Indonesia dalam membangun Generasi Penerus yang berkarakter. Punya gay a hidup sehat, cerdas, kreatif, berperilaku santun, solid, serta ramah dengan sosial Lingkungan.

IDP FEST 2018 diketuai Eki Soekarno Putra seorang Drumer Legenda yang tidak lain suaminya dari Bintang Film Soraya Haque atau besannya Gilang Ramadhan/Ikang Fawzi. Yoga pun kembali meminta doa dan dukungan warga Kalsel agar diberikan kesehatan dan dilancarkan dalam penampilan nya nanti, hingga membawa nama harum Banua.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Hanani Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ingat Siswi Cantik SMA Jual Keperawanan Rp 1,5 Juta Untuk Bayar Utang? Ternyata Pembelinya Mahasiswa Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »