www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polandia Tertarik Investasi di Sektor ESDM

Diposting oleh On 11.04

Polandia Tertarik Investasi di Sektor ESDM

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Pemerintah Indonesia terus mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya dari sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM). Salah satu upaya yang dilakukan adalah penawaran investasi kepada negara lain yang sudah pernah berinvestasi atau bahkan kepada negara yang dianggap berpotensi juga terus dilakukan.

Penawaran investasi dari sektor energi dan sumber daya mineral salah satunya dilakukan oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar saat memberikan sambutan dalam agenda "Indonesia-Polandia Bussines Forum" yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Kami akan selalu siap untuk mendengarkan keluhan yang dihadapi para investor dan akan berusaha menciptakan alur bisnis yang transparan dan akuntabel, dan agar perusahaan-perusahaan Polandia yang saat ini beroperasi di Ind onesia memahami alur bisnis di Indonesia supaya bergabung saja dengan perusahaan lokal," ujar Arcandra, Kamis (12/4/2018).

Hal tersebut disambut baik oleh Wakil Menteri Energi Polandia Grzegorz Tobiszowski selaku pimpinan delegasi Polandia ke Indonesia. Dirinya menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

"Perusahaan-perusahaan Polandia sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Sampai saat ini, banyak perusahaan Polandia yang berinvestasi di Indonesia, seperti Rafako, perusahaan energi asal Polandia yang memenangkan tender pembangunan PLTU berkapasitas 2x50 MW di Lombok, Nusa Tenggara Barat," jelas Grzegorz.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, delegasi Polandia juga menawarkan program pertukaran mahasiswa di bidang energi dan pertambangan. Hal tersebut disambut baik oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, pertukaran mahasiswa yang dilakukan dapat menumbuhkan dampak positif di bidang kebudayaan, teknologi, dan hubungan ke rja sama bilateral antara Indonesia-Polandia.

Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »