www.AlvinAdam.com

LANGGANAN GRATIS!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Berita 24 Indonesia

Terpopuler Bulan Ini

Menuju PON 2020, Judoka Kalsel Berburu Poin Sebanyak-banyaknya

Posted by On 11.04

Menuju PON 2020, Judoka Kalsel Berburu Poin Sebanyak-banyaknya

Berita Olahraga

Menuju PON 2020, Judoka Kalsel Berburu Poin Sebanyak-banyaknya

Demi memperoleh kesempatan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, 2020 nanti, Pengurus Judo Indonesia Kalimantan Selatan

Menuju PON 2020, Judoka Kalsel Berburu Poin Sebanyak-banyaknyaistimewaLatihan rutin judoka Kalsel, di Dojo BHM, Teluk Tiram.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Demi memperoleh kesempatan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, 2020 nanti, Pengurus Judo Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal mengirim sejumlah atlet ke berbagai agenda kejuaraan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) judo Kalsel, Jumadi ono menjelaskan, untuk dapat lolos ke PON, judoka Kalsel harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Setiap poin yang didapat, akan diakumulasikan sebagai syarat lolos ke PON Papua pada 2020 mendatang. Karena itu, atlet judo Kalsel harus bertanding secara maksimal," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Mantan Pengacara Jupiter Ungkap Fakta-Fakta Menyedihkan ini Selama di Penjara

Jumadiono yang juga sebagai pelatih ini, menambahkan, setiap atlet yang berhak tampil di PON Papua dibatasi hanya peringkat delapan. Atas dasar itu, Kejurnas resmi yang digelar PB Judo Indonesia ini harus dimanfaatkan secara baik demi mengumpulkan poin.

"Kami mengintruksikan agar atlet setidaknya bisa sampai ke perempat final, supaya minimal bisa raih poin. Setiap kejurnas ada poin tersendiri, sampai awal 2020 mendatang," imbuhnya.

Baca: Nadia Mulya Blak-blakan Ngaku Emosi Saat Boediono Jenguk Ayahnya di Lapas Su kamiskin

Di cabang judo, ada satu atlet yang masuk dalam pelatprov Wasaka KONI Kalsel, yakni M Rizky Al Banjari yang telah menorehkan prestasi di kancah nasional.

Di antaranya pada Februari lalu, M Rizky Al Banjari mendapat medali perak setelah kalah dari pejudo Singapore di babak final ajang internasional Monas Open International Judo Championship 2018, yang berlangsung di GOR Kelapa Gading, Jakarta.

Baca: Suami yang Telah Meninggal Muncul di Foto Kehamilannya, Malah Bikin Banyak Orang Terharu

Selanjutnya, M Rizky Al Banjari dan kawan-kawan akan berlaga di Kejurnas) Judo, Piala Kartika 2018, yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan, 4-6 Mei 2018.

"Kami targetkan raih juara tidak hanya untuk atlet Wasaka saja namun untuk semua judoka yang nanti ikut memperkuat Kalsel berlaga di Kejurnas," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ingat Siswi Cantik SMA Jual Keperawanan Rp 1,5 Juta Untuk Bayar Utang? Ternyata Pembelinya Mahasiswa Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »