www.AlvinAdam.com

LANGGANAN GRATIS!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Berita 24 Indonesia

Terpopuler Bulan Ini

Kas Titipan BI di NTT Terbanyak di Indonesia

Posted by On 09.02

Kas Titipan BI di NTT Terbanyak di Indonesia

Kas Titipan BI di NTT Terbanyak di Indonesia

mengeritik masyarakat yang kurang menghargai rupiah. Buktinya, uang rupiah tak diamankan secara baik sehingga cepat rusak.

Kas Titipan BI di NTT Terbanyak di Indonesia-

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Paul Burin

KUPANG, POSKUPANG.COM - Untuk memudahkan peredaran uang kepada masyarakat di semua kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT), Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT menitipkannya pada delapan kas titipan baik di BRI dan Bank NTT.

"Dari sisi jumlah, delapan kas titipan itu terbanyak di Indonesia. Di provinsi lain hanya beberapa saja," kata Deputi Kepala Perwakilan BI NTT bidang Moneter, Muhammad Syahri al ketika membawakan materi bertema, Mengenal Dunia Perbankan pada pelatihan calon wartawan di redaksi Pos Kupang, Jumat (13/4/2018).

Syahrial mengatakan, jumlah kas titipan terbanyak itu semata karena wilayah NTT terpisah oleh pulau-pulau. Beberapa pulau besar seperti Timor, Sumba dan Flores, BI menempatkan kas titipan pada dua bank ini karena mudah dijangkau oleh masyarakat.

Dua bank inilah kata Syahrial yang akan mengedarkan uang- uang fresh sekaligus menerima uang-uang yang sudah tak layak edar. Ia membayangkan jika tak ada kas titipan, maka peredaran uang "segar" mengalami kendala.

Ia mengeritik masyarakat yang kurang menghargai rupiah. Buktinya, uang rupiah tak diamankan secara baik sehingga cepat rusak. "Bahkan rupiah terlihat sudah keriting," katanya.

Ketika memberikan "kuliah umum" itu Syahrial menjelaskan banyak hal kepada para calon wartawan. Para calon wartawan juga mengajukan banyak pertanyaan kepadanya. Di antar anya, tentang redenominasi (penyederhanaan uang rupiah) yang sampai saat ini belum terlaksana, uang virtual, inflasi, deflasi dan kasus hilangnya dana masyarakat dari ATM. *)

Baca: Pakai Baju Palu Arit, PNS Manggarai Timur Ditangkap Intel Koramil Borong

Penulis: Paul Burin Editor: Ferry_Ndoen Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ingat Siswi Cantik SMA Jual Keperawanan Rp 1,5 Juta Untuk Bayar Utang? Ternyata Pembelinya Mahasiswa Sumber: Google News | Berita 24 NTT

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »