www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bertemu Timnas Indonesia U-16, Iran Anggap Grup C Tak Mudah

Diposting oleh On 06.18

Bertemu Timnas Indonesia U-16, Iran Anggap Grup C Tak Mudah

Hossein Moradi - Iran U-16 Manager Zulhilmi Zainal / Goal Iran merencanakan beberapa laga persahabatan dengan tim dari Asia Tenggara sebelum terjun di Piala Asia U-16 2018. OLEH MUHAMAD RAIS ADNAN & ZULHILMI ZAINAL

Hasil undian pembagian grup Piala Asia U-16 2018 telah diketahui. Seperti diberitakan sebelumnya, timnas Indonesia U-16 berada di grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Iran disebut-sebut sebagai salah satu favorit yang bisa lolos dari grup ini. Kendati begitu, manajer tim Iran, Hossein Moradi, tak ingin jemawa. Apalagi, timnya belum begitu mengetahui sepakbola Asia Tenggara.

"Ini bukan grup y ang mudah. Setiap tim punya peluang untuk lolos yang sama besar. Kami sudah pernah bertemu India lima kali dalam beberapa tahun terakhir, dan kami rasa sepakbola Asia Tenggara sangat berbeda dengan sepakbola di Asia Barat," kata Hossein, kepada Goal selepas undian pembagian grup di Kuala Lumpur, Kamis (26/4).

Terkait

  • PROFIL - David Maulana: Penggawa Timnas Indonesia U-16 Bermental Baja
  • Timnas Indonesia U-16 Segrup Dengan Iran Di Piala Asia
  • Sutan Diego Zico Akui Berat Jadi Penyerang Timnas Indonesia U-16

"Maka itu, kami mencoba untuk lebih mengenal sepakbola di regional ini (Asia Tenggara) dengan melakukan beberapa pertandingan persahabatan. Selain itu, ada kemungkinan kami lakukan perubahan komposisi pemain untuk mendapatkan tim yang solid agar tampil konsisten di ajang ini," tambahnya.

Hossein juga menuturkan prestasi Vietnam yang mampu menembus final Piala Asia U-23 2018 tak bis a dijadikan patokan untuk di level U-16. "Itu level yang berbeda. Di level ini (U-16) semua pemain sedang mengalami perkembangan, dan semuanya di grup ini adalah tim yang kuat. Tak ada lawan yang mudah di grup ini. Kami pun berencana untuk datang lebih awal sebelum kick-off agar bisa lebih beradaptasi dengan kondisi cuaca di sini," jelasnya.

Lebih lanjut, Hossein juga menegaskan timnya menargetkan bisa minimal menembus empat besar atau babak semi-final. Karena dengan begitu, mereka bisa mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang digelar di Peru.

Seperti diketahui, Piala Asia U-16 2018 akan digelar di Malaysia. Ajang itu akan digelar pada 20 September-7 Oktober 2018.

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INI I
1. Juventus Bermain Api Scudetto
2. Ini Rekor Terbaru Mohamed Salah Bersama Liverpool
3. Persija & Deretan Klub Indonesia Yang Berhasil Juara Fase Grup Piala AFC
4. Pemilik Liverpool Anggap Mohamed Salah Kemahalan
5. Dipuji Bobotoh, Diego Michiels: Semoga Hubungan Kita Tetap Positif
Sumber: Google News Indonesia | Berita 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »