www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rakerda HPI NTB, Terapkan Dua Sidang Pleno

Diposting oleh On 19.21

Rakerda HPI NTB, Terapkan Dua Sidang Pleno

kicknews.today â€" Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) NTB, yang berlansung (27/2) di Hotel lombok Raya kemarin, menerapkan 2 (dua) sidang pleno.

Sidang pleno pertama membahas tentang laporan-laporan, sedangkan Sidang Pleno kedua membentuk empat Komisi kerja dengan topik yang berbeda.

Mengingat semua anggota HPI boleh mengajukan pendapat sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPD HPI NTB Dr. H. Ainudin, SH. MH. C.P.L., maka Tim sidang diambil dari perwakilan Dewan Pimpinan Cabang Sekabupaten Nusa Tenggara Barat.

“Dalam rapat kerja tidak dibacakan tata tertib seperti Musda, sehingga semua peserta boleh mengeluarkan pendapat” katanya.

Dalam sidang pertama selaku Bendahara HPI NTB Miasa melaporkan Aset keuangan yang dimiliki HPI saat ini.

“Aset keuangan yang dimiliki organisasi sampai dengan saat ini berjumlah total 175 juta rupiah, dis amping beberapa aset perkantoran seperti Komputer dan perangkatnya” papar Miasa.

Sedang pada season sidang kedua tim sidang membagi 4 (empat) Komisi Kerja dengan topik yang berbeda.

Komisi 1 (satu) membahas masalah Sumber Daya Manusia (SDM), Rencana Diklat dan Pelatihan Pramuwisata, Komisi 2 (dua) membedah masalah Kesejahteraan dan Inventaris Organisasi serta Usulan Guide Fee tahun2018, selanjutnya Komisi 3 (tiga) mebahas tata Kelola Keuangan dan Kekayaan HPI serta pengelolaannya, kemudian Komisi 4 (empat) mengulas rencana pelaksanaan Musda.

Oleh panitia sendiri Pelaksanaan rapat komisi kerja pun berjalan dengan tempat terpisah untuk menciptakan suasana yang nyaman. Mengingat peserta yang hadir cukup banyak sehingga tidak memungkinkan dalam satu ruangan.

HPI NTB sudah cukup banyak memberikan program untuk mendukung wisata, bahakan keberhasilanya sudah tidak disangsikan lagi diwilayah NTB, terbukti dengan hampir semua peserta merupakan para pelaku wisata dan dapat menguasai lebih dari satu Bahasa. (ir)

Tanggapan Pembaca

Tanggapan

Sumber: Google News | Berita 24 NTB

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »