www.AlvinAdam.com

Berita 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

POLLING: Siapa Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini?

Diposting oleh On 19.20

POLLING: Siapa Pemain Terbaik Indonesia Pekan Ini?

OLEH AHMAD REZA HIKMATYAR Ikuti @rezahikmatyar di twitter

Polling pemain terbaik Indonesia versi pembaca Goal Indonesia memasuki edisi kedua untuk 2018 ini. Sebagai pengingat bahwa pemain yang masuk nominasi adalah mereka yang berkarier di Tanah Air, baik penggawa lokal maupun asing.

Kompetisi Liga 1 Indonesia memang masih belum dimulai dan Piala Presiden 2018 sudah berakhir, tapi bukan berarti sepakbola Indonesia tertidur. Terdapat beberapa ajang yang layak disimak seperti Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 dan tentu saja Piala AFC 2018.

Tiga nama yang masuk nominasi pekan ini pun tak pelak berasal dari dua kompetisi tersebut. Pertama adalah ujung tombak Persija Jakarta, Marko Simic, yang masuk nominasi untuk kali kedua beruntun, diikuti oleh gelandang tajam Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, dan ge landang flamboyan Arema Malang, Dendi Santoso.

Rendi Irwan - Persebaya Surabaya

Nominasi pertama, Marko Simic, mustahil ditinggalkan dari daftar pilihan. Meski sudah memenanginya pekan lalu, kedahsyatan penyerang Persija ini tak lelah membuat khalayak sepakbola nasional takjub padanya.

Selasa (28/1) lalu, Simic secara luar biasa torehkan hat-trick dalam kemenangan 4-1 Persija atas Tampines Rovers di ajang Piala AFC. Macan Kemayoran pun meraih tiga poin perdananya di ajang tersebut, setelah di pekan pertama takluk 3-0 dari Johor Darul Takzim.

Selanjutnya muncul nama gelandang tajam Persebaya, Rendi Irwan. Pemain 30 tahun itu jadi protagonis keberhasilan Bajul Ijo lolos ke semi-final Piala Gubernur Kaltim, sebagai juara Grup B.

Eks Persik Kediri tersebut mampu tampilkan performa konsisten setiap kali dipercaya. Penampilan terbaiknya lantas muncul ketika didaulat menjadi kapten, saat hadapi tuan rumah Persiba Balikpapan. Tertinggal lebih dulu, Persebaya membalikkan kedudukan menjadi 3-1 dengan Rendi menorehkan sepasang gol di lima menit akhir laga.

Terakhir ada sosok gelandang flamboyan Arema, Dendi Santoso. Begitu awet menjadi pilar lini tengah Singo Edan sejak 2008, loyalitasnya juga terejawantahkan melalui performa apik di atas lapangan.

Selain cerdas dalam menjaga keseimbangan, visi serta mobilitas tinggi Dendi membuatnya kerap jadi alternatif mencetak gol. Total sudah dua gol dikoleksinya pada babak fase grup Piala Gubernur Kaltim, yang krusial membawa Arema lolos ke semi-final.

Ikuti polling kami di bawah ini dan berikan prediksi Anda mengenai siapa yang pantas untuk menyandang predikat pemain terbaik Indones ia pekan ini melalui kolom komentar...

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INII
1. Ini Perubahan Penting Di Liga Champions Musim Depan
2. Siapa Sanggup Bendung AC Milan?
3. Nemanja Matic Bocorkan Isi Pesan Kertas Jose Mourinho
4. Neymar Dipastikan Absen Lawan Real Madrid
5. La Liga Experience: Tur Stadion RCDE
Topics , Arema, Persebaya, Persija, Sumber: Google News | Berita 24 Kaltim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »